Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Masjid di Kota Tual Disterilkan

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Masjid di Kota Tual Disterilkan

AMBON, SPEKTRUM – Personil Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kamis (1/10/2020), kembali mensterilkan tempat ibadah di Kota Tual. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19.
“Baru saja personil dibawah pimpinan Bripka. I Toker melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Rachman yang berlokasi di Dusun Dumar, Kota Tual,”ujar Wadanyon C Pelopor, AKP. Sy Basahona, dalam rilisnya yang diterima Spektrum, pagi tadi.
Menurutnya, aksi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus ditengah masyarakat, khususnya bagi umat yang hendak menjalankan Sholat.
Dikatakan, jajaran Brimob Satuan Polda Maluku sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas, baik umum, khusus, seperti tempat-tempat ibadah maupun gedung kantor yang ada di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
“Ini sebagai bhakti Brimob Maluku untuk masyarakat, agar
aktifitas masyarakat berjalan lancar,”ujarnya.
Dilokasi berbeda, personil juga melaksanakan
Brimob Kompi 1 Yon C patroli Harkamtibmas yang dipimpin Bripka. Rusli Leoran. Giat ini sekaligus memantau situasi wilayah sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi adanya aksi gangguan kejahatan.
“Kami melaksanakan kegiatan patroli ini secara rutin untuk pemantauan, maupun monitoring aktivitas masyarakat dan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai upaya hadirnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,”tandasnya. (S01)

Pin It on Pinterest