Connect with us

AMBOINA

Kesaktian Pancasila, Warga Binaan Anak Dapat Bantuan Masa Depan

AMBON, SPEKTRUM – Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober merupakan hari bersejarah bagi Indonesia. Banyak hal yang dilakukan masyarakat maupun pemerintah, dalam memperingati Pancasila sebagai pilar ideologis negara Indonesia.

Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku memeriahkan hari Kesaktian Pancasila dengan menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Passo, Baguala Ambon, Kamis (01/10/2020).

Dipimpin Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syatief Hadler, 15 unit Leptop dan 30 buah meja belajar diserahkan ke tempat pembinaan anak tersebut.

Menurut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, anak-anak yang ada dalam LPKA ini meruapakan generasi bangsa yang memiliki masa depan sama dengan anak-anak yang ada di luar Ambon. Sehingga, di tengah pendemi Covid-19 ini, selain bantuan sembako juga bantuan masa depan patut diberikan kepada mereka.

“Jadi, sebetulnya kegiatan yang dilksanakan Pemkot dalam membantu komunitas-komunitas di Kota ini, khusus yang terdampak langsung Covid. Satu bulan lalu, sembako kita berikan kepada keluarga napi. Tetapi, ternyata selain keluarga napi, ada juga keluarga napi yakni anak-anak yang masuk warga binaan lembaga pemasyarakatan khusus. Itu tidak cocok kita berikan dalam bentuk sembako,” kata Walikota.

Anak-anak ini, kata Walikota, masih memiliki masa depan dan sebagainya. Oleh karena itu, pemberian bantuan kepada anak-anak binaan dalam bentuk bantuan masa depan yaiitu 15 unit laptop dan 30 buah meja belajar.

Dengan bantuan tersebut, mereka bisa belajar dari dalam lembaga pembinaan tersebut. Dan saat mereka keluar, bisa bersaing dengan anak-anak lainnya memiliki masa depan yang sama.

“Karena itu saya dan pak Wakil Walikota datang kesini. Hari ini 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila. Ini membuktikan, negara dan pemerintah hadir, peduli terhadap mereka yang termarjinal. Antara lain seperti itu. Bantuan ini beruapa perangkat meja dan sebagainya,” kata Walikota Ambon. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA