Connect with us

Daerah

Brimob C Pelopor Sterilkan Tempat Ibadah di Malra

Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di Tempat Ibadah di Malra

MALRA, SPEKTRUM – Terus berupaya melakukan pencehahan terhadap penyebaran covid-19, Senin (21/9), personil Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah di Kabupaten Malra. Salah satunya di Gereja Santo Josep ohoijang.
Wadanyon C Pelopor, AKP. Sy Basahona, dalam rilisnya yang diterima Spektrum, tadi mengatakan, hal itu dilakukan sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, demi untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.
“Menyikapi perkembangan penyebaran virus corona dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, tadi personil dibawah pimpinan Bripka. I Toker, lakukan penyemprotan di Gereja,”ujarnya.
Dikatakan, ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini, jajaran satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran covid-19.
“Kami dari jajaran Batalyon C Pelopor sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum, fasilitas khusus tempat-tempat ibadah maupun gedung kantor yang ada di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra,”tuturnya.
Dia menambahkan, bahwa aksi sebagai bhakti Brimob Maluku untuk masyarakat, yang tentunya dengan harapan, upaya ini dapat mencegah penyebaran covid-19.
“Jika penyebarannya dapat dicegah, tentunya aktifitas masyarakat akan berjalan lancar,”katanya.
Dilokasi berbeda, personil juga melakukan himbauan terkait penggunaan masker.
Hal itu disampaikan personil melalui patroli Harkamtibmas.
Patroli sekaligus memberikan himbauan itu berlangsung disejumlah titik keramaian diseputaran pasar dan terminal serta pelabuhan.
“Personil juga memberikan arahan tentang gangguan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya para tukang ojek yang ada dilokasi pasar untuk lebih berhati-hati agar dilingkungan tersebut tidak terjadi tindakan kriminalitas,”ujarnya.
Patroli ini tambahnya, sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan Kamtimas untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif serta mengantisipasi penyebaran covid-19. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah