Connect with us

Daerah

Brimob Sterilkan Sejumlah Kawasan di Kota Tual-Malra

Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah kawasan di Kota Tual dan Malra

TUAL, SPEKTRUM – Dalam rangka memutus penyebaran covid-19, personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, serentak mensterilkan dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah kawasan di Kota Tual dan Malra.
Wadanyon C Pelopor, AKP. Syaid Basahona, dalam rilisnya, yang diterima Spektrum, Jumat (18/9) mengatakan, penyemprotan dilakukan berdasarkan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19.
“Dengan itu, sesuai arahan Dansat Brimob, diperintahkan kepada seluruh komandan kompi jajaranya melaksanakan penyemprotan secara masal,”jelasnya.
Untuk wilaya Kota Tual dan Malra, lanjut Wadanyon, dimulai dari kawasan Mako Batalyon, rumah dinas jabatan dan seluruh wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
Penyemprotan yang dipimpin Wadanki 1 Batalyon C Pelopor, Ipda. Agus Lunthe itu menggunakan kendaraan (AWC) watercanon, dan juga kendaraan public addres guna penyampaian himbauan tentang pencegahan virus corona.
“Semua ini dilakukan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat. Diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona,”ujarnya.
Dihari yang sama, personil juga melakukan kunjungan ke pasar Langgur. Tujuannya untuk memberikan himbauan bersifat edukasi akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas mereka.
“Pasar merupakan tempat umum yang padat aktifitas pembeli dan penjual. Untuk itu diharapkan agar masyarakat senantiasa menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan,”harapnya. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah