Connect with us

Daerah

Baronda Kamtibmas, Personil Batalyon C Pelopor Sasar Tukang Ojek

Personil Batalyon C Pelopor memberikan himbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan bagi tukang ojek

TUAL, SPEKTRUM – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dua daerah, yakni Kota Tual dan Maluku Tenggara, personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, lakukan baronda Kamtibmas. Tukang ojek menjadi sasaran dalam kegiatan itu.
Wadanyon C Pelopor, AKP. SY Basahona, dalam rilisnya yang diterima Spektrum, Rabu (16/9/2020) mengatakan, tujuan dari kegiatan itu
untuk memberikan himbauan yang bersifat edukasi tentang bagaimana cara menghindari penyebaran virus corona.
“Baronda kamtibmas kali ini dipimpin Briptu. Irman Jaluhun, dengan sasaran kawasan Lorong Yana UN, Kota Tual. Kita diminta agar selalu semangat untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan penyebaran virus ini,”katanya.
Sekaligus lanjutnya, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berupaya menyadarkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.
“Ini cara untuk memutuskan penyebaran virus corona di Kota Tual dan Malra, dan diharapkan supaya masyarakat bisa menerapkan itu dalam kesehariannya ”harapnya.
Pada hari yang sama, Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku juga melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Sasarannya masih tukang ojek yang mangkal di pangkalan kompleks. Dalam kegiatan K2YD, melibatkan 4 personil.
“Agendanya masih sama, memberikan himbauan kamtibmas serta pencegahan penyebaran covid-19,”ujarnya. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah