Connect with us

Daerah

Brimob Batalyon C Pelopor Patroli Tanggap Bencana Bagi Nelayan

Personel Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor laksanakan patroli tanggap bencana

AMBON, SPEKTRUM – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut akibat cuaca buruk saat ini, Jumat (11/9/2020), personel Brimob kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli tanggap bencana dengan menggunakan life jacket bagi nelayan di pelabuhan motor laut, Kota Tual.
Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona, dalam rilisnya kepada Spektrum, Jumat (11/9/2020) mengatakan, ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap keselamatan nelayan dalam mengantisipasi cuaca buruk pada wilayah Kota Tual saat Melaut.
“Regu patroli tanggap bencana dipimpin oleh Briptu Daniel Bakormbawa. Patroli ini bertujuan agar mengingatkan para nelayan maupun penumpang sped boad agar tetap utamakan keselamatan dan sediakan life jacket saat melaut,”tandasnya.
Pada kesempatan itu, tidak lupa personel juga memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat sekitar.
Dikatakan, penyebaran virus ini sangat cepat, oleh karna itu, lakukan penerapan protokol kesehatan terhadap diri sendiri.
“Hal ini kita lakukan untuk mendukung upaya percepatan
penanganan covid-19,”ujarnya.
Disamping itu, Brimob juga melakukan patroli kambtimas demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat ditengah pandemi.
“Ini salah satu langkah Polri, khususnya Brimob dengan melakukan patroli secara rutin, baik siang maupun malam,”ujarnya. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah