May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

75 Tahun, RRI Terus Berupaya Mengudara di Wilayah NKRI

75 Tahun, RRI Terus Berupaya Mengudara di Wilayah NKRI

AMBON, SPEKTRUM – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (11/09/2020), genap berusia 75 tahun. Di usianya yang sekarang, LPP RRI makin eksis dalam menjawab kebutuhan informasi publik, serta secara konsisten berupaya menjangkau seluruh wilayah NKRI hingga ke pelosok desa, termasuk di Provinsi Maluku.

Bangkit Untuk Indonesia Maju, menjadi tema perayaan HUT RRI ke-75. Tema ini memberi petunjuk bahwa RRI hadir untuk kemajuan bangsa, media milik bangsa dan media perekat NKRI.

“RRI ada hampir bersamaan dengan adanya NKRI. Lewat corong RRI, seluruh masyarakat mengetahui bahwa Indonesia telah merdeka,” kata Kepala Stasiun LPP RRI Ambon, Darno kepada pers di Ambon Kamis, (10/09/2020).

Hingga usia ke-75 tahun, lanjut Kepsta Darno, RRI telah melakukan terobosan di berbagai dimensi, terutama dalam hal multi platform siarannya. Di sisi lain, RRI terus melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah, agar wilayah pelosok terpencil dapat dijangkau oleh siaran RRI.

Menurut Darno, menghadapi Pandemi Covid 19, RRI mendedikasikan dirinya sebagai Radio Tanggap Bencana Nasional dengan program “Belajar di RRI”. Program ini menghadirkan guru mata pelajaran sebagai nara sumber, sedangkan peserta didik mengikutinya secara seksama dari rumah.

“Evaluasi kita untuk setengah tahun berikutnya, kita akan membuat formula baru, kendati RRI memiliki Programma 1, Programma 2 dan Programma 4. Merefefresh seluruh program juga menjadi prioritas agar konten siaran selalu menarik dan kekinian,” pungkas Kepala Stasiun LPP RRI Ambon ini. (S-06)

Pin It on Pinterest