May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pencanangan Gerakan 11 September MI Warnai HUT Gubernur Maluku

Pencanangan Gerakan 11 September MI Warnai HUT Gubernur Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Pencanangan kegiatan Gerakan 11 September MI berupa
pelestarian lingkungan akan mewarnai perayaan HUT Gubernur Maluku, Murad Ismail pada, Jumat (11/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna melestarikan air dan lingkungan termasuk gunung, laut dan darat. Kegiatan akbar ini diinisiasi komunitas masyarakat pencinta air dan lingkungan di Maluku.

Kegiatan dinamai pencanangan Gerakan 11 September MI (Murad Ismail) menjadi agenda tahunan dalam menggerakan semua unsur elemen Pemerintah Provinsi sampai di Kabupaten/Kota dan puncak kegiatannya akan dikaksanakan di kawasan Tantui Atas tepatnya di depan Hotel Santika jalan Jend Sudirman, Ambon.

Agenda kegiatan berupa membuat kampung pelangi (warna warni) di daerah Tantui Pandan Kasturi daerah Kampung jawa dan sekitarnya, melakukan pengamanan daerah milik jalan (Damija) dengan pilot lebih 200 Meter kemudian dilakukan sertifikasi badan jalan guna mengamankan area jalan kemudian ditata untuk keindahan kota serta kepentingan masyarakat umum.

Juga pembersihan Kota Ambon dalam bentuk pengecatan bangunan dan pagar dan kebersihan kota di kawasan Simpang Tugu Trikora dan Stadion Mandala Karpan guna peingkatan Pariwisata Kota Ambon.
Membersihkan sampah di kawasan sungai atau riol dan pantai serta saluran drainase.
Untuk itu, diharapkan ada masukan, saran pendapat dari pencinta lingkungkunan atau komunitas dan masyarakat pencinta air dan lingkungan serta media masa.

Selain itu juga diharapkan kegiatan ini menjadi pilot project di Provinsi Maluku dan dapat berlangsung secara berkelanjutan pada lokasi tersebar seluruh Maluku.

Anggaran kegiatan ini diperoleh dari Coorporate Sosial Responsibility (CSR) seperti PT atau swasta dan BUMN ; Bank, PLN, Pertamina, Jasa Raharja Telkomsel dan lainnya.
Khusus untuk kegiatan reguler tahun 2020 di Dinas PUPR Provinsi Maluku, berupa program padat karya yang melibatkan TNI/Polri serta kegiatan pembinaan kemitraan dengan masyarakat telah dikoordinasikan dengan Pangdam dan Polda.

Komunitas ini juga akan berkoordinasi dengan Dansat Brimob Polda Maluki serta Kapolresta P Ambon dan PP Lease.
Pada Jumat (11/09/2020) bertepatan HUT Gubetnur Maluku akan dilaksanakn kegiatan kebersihan di seluruh instansi pemerinrah swasta Provinsi/kabupaten/kota di Maluku. (S/16)

Pin It on Pinterest