Connect with us

Pilkada

Di Bursel – Aru, Beringin Karya ke Safitri – Gonga

Logo Partai Berkarya. /net

AMBON, SPEKTRUM – Pada 9 Desember 2020, pilkada serentak berlangsung di 270 daerah di Indonesia termasuk empat kabupaten di Provinsi Maluku.

Yaitu Maluku Barat Daya (MBD), Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Buru Selatan (Bursel).

Partai politik pengusung maupun pendukung serta kandidat atau paslon Bupati – wakil bupati telah menyiapkan mesin politiknya untuk menjadi pemenang dalam ajang lima tahunan tersebut. Salah satunya, Partai Beringin Karya atau Berkarya.

Beringin Karya Maluku sendiri telah menaruh harapnnya kepada beberapa kandidat di empat Kabupaten tersebut. Sejauh ini, baru dua Kabupaten yakni Kepulauan Aru untuk pasangan incambent Johan Gonga, dan Kabupaten Buru Selatan, Safitri Malik istri Bupati aktif, Tagop Sudarsono Soulisa.

Sementara untuk calon kepala daerah di Kabupaten SBT dan MBD belum. Tentu, Beringin Karya tetap berpartisifasi ikut dalam proses pilkada di dua Kabupateb tersebut.

“Rekomendasi sudah diberikan ke Safitri Malik (Bursel), di Aru Johan Gongga. Kalau di MBD dan SBT masih bangun komunikasi politik. Katong dorong bisa maju di pilkada SBT dan MBD juga. Kalau di Aru dan Bursel kita lunya satu-satu kursi, jadi tentu ikut,” kata Ketua DPW Beringin Karya Maluku, Yani Salampessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, saat ini dinamika partai secara internal telah suap. Proses kepartaian yang sebelumnya tidak jalan, sudah jalan dan telah dibentuk tim penyelamat partai yang agar lebih terarah dalam proses politik ke depan.

Ia mengaku konsolidasi internal partai sudah selesai. Mereka mencoba merangkul semua dan membangun struktur yang baru.

“Ada Plt dan Definitif yang tidak diubah karena dukungan dari awal. Kami akan tarik terutama dari kaum milenial. Dalam proses pembangunan di Maluku, saya juga berharap Pemda bisa mendatangkan investor ke Maluku, beringin karya punya jaringan itu. Saya harap kepala daerah bisa membangun sinergitas,” kata Yani. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada