May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Brimob Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar Kurang Mampu

Brimob Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar Kurang Mampu

TUAL, SPEKTRUM – Ditengah pandemi covid-19 yang masih berkembang saat ini, Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyediakan sarana wifi gratis bagi siswa kurang mampu yang berdomisili dekat dengan lingkungan Mako Brimob.
Wadanyon Kompi C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, AKP. SY Basahona dalam rilisnya yang diterima Spektrum, Selasa (8/9) mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung sistem pembelajaran online, yaitu daring (dalam jaringan) yang saat ini berlangsung akibat pandemik covid-19.
“Kondisi yang dialami anak anak sekolah yang kurang mampu saat ini adalah soal ketersediaan jaringan internet. Untuk itu, kami melakukan kegiatan berbagi wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak. Karena sejak sistem pembelajaran tatap muka ditiadakan, para pelajar diharuskan memiliki kuota internet,”katanya.
Tetapi dilain sisi lanjutnya, terbentur dengan kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampuh. Dengan itu, sehingga Batalyon C pelopor membuat kegiatan dimaksud untuk meringankan beban mereka melalui program Brain (Brimob Ramah Anak Indonesia) agar siswa dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.
Untuk diketahui, program Brain sendiri diluncurkan oleh Korps Brimob Polri untuk mencerdaskan anak bangsa dengan penyediaan fasilitas wifi gratis kepada para siswa/ siswi dalam belajar secara online. (S01)

Pin It on Pinterest