Spektrum

Bersama Membangun Negeri

445 Tahun Kota Ambon, ini Harapan DPRD-Warga

445 Tahun Kota Ambon, ini Harapan DPRD-Warga

AMBON, SPEKTRUM – Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Pormes mengatakan, usia 445 Tahun Kota Ambon adalah usia yang sangat matang.

Momentum HUT Kota Ambon ke 445 ditengah pendemi covid-19 kali ini, pihaknya berharap seluruh rakyat Kota Ambon harus sehat dan bahagia, sehingga seluruh masyarakat menjadikan Ambon sebagai Kota harapan.

“Dan semoga Ambon lebih harmonis, sejahterah dan religius sesuai visi Pemerintah Kota Ambon,”ujarnya.

Sementara dari sisi Pemerintahan, kita harapkan bahwa dengan segudang prestasi yang telah dicapai oleh Pemkot, maka ini harus ditingkatkan dengan menciptakan tiga hal yaitu clean goverment, good goverment dan ankuntabilitas goverment, sehingga pelayanan publik bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik, bersih, terbuka dan tertanggungjawab. “Saya kira itu harapan kita,” tuturnya.

Di tempat terpisah, salah satu warga Kota Ambon bernama Uya berharap, diusia 445 Tahun, Kota Ambon dapat lebih tertata, terutama soal Lalulintas, demi memanimilisir kemacetan dijalanan.

“Tata Lalulintas agar tidak macet, mungkin dengan  membuka akses jalan-jalan baru, selain agar arus lalunlintas itu terbagi, juga agar pemukiman penduduk juga bergeser ke daerah-daerah pegunungan,”ujar Uya.

Dan kedepan lanjut Uya, Pemerintah Kota Ambon lebih fokus pada pengembangan pariwisata.

“Mungkin ini dapat dikembangkan setelah covid ini berakhir. Harapannya Pemkot Ambon terus berinovasi menggunakan teknologi keterbukaan informasi dan pelayanan dan jangan dipersulit soal ijin-ijin usaha di Kota Ambon,”harapnya. (S-01)

Pin It on Pinterest