Connect with us

Opini

Sumpah Pemuda 28 Oktober, Panggung Generasi Kabauw Dalam Ajang Deklerasi

Foto : Istimewa

Oleh : Handi Darusman Sella (Direktur Maluku Educated ” MADEC “)

Ulang Tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah terlewatkan beberapa waktu lalu. Berbagai kompetisi dan pertunjukan pun menjadi hal yang sangat menarik setiap kali di mainkan.

Lantas yang menjadi perhatian adalah, pemuda-pemudi dalam seluruh pelosok negeri pun ikut berperan dan tidak melewatkan kesempatan dalam mengambil bagian untuk berkontribusi.

Dalam memasuki Momen Akbar Pemuda Indonesia, dalam hal ini perayaan HUT Sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Pemuda-pemudi Negeri Kabauw telah mempersiapkan kegiatan Akbar yakni Deklarasi Pemuda Anti Narkoba pada ruang lingkup Kecamatan Pulau haruku. Kendati demikian Dari kegiatan ini yang menjadi Cover sekaligus Icon kegiatan ini tak lain adalah semua Instansi terkait dari skala daerah sampai Nasional.

Dalam wawancara Online yang di lakukan dengan Ketua Panitia yakni saudari Rauda Pattiasina terkait harapan kegiatan ini.
Beliau mengatakan bahwa, ” kegiatan ini lebih spesifikasinya adalah agar kegiatan ini menjadi momen pemantik bagi semua elemen pemuda dalam meningkatkan pemahaman terkait bahaya Narkoba”.

Kegiatan ini tak terlepas dari sikap Agresivitas dan Cekatan yang di perankan oleh tim Keamanan Negeri Kabauw, yang dikenal dengan sebutan TIM DELTA 18 yang di ketuai oleh Sumbamahu Karepesina dalam merespon segala isu permasalahan yang terjadi, wabil khusus masalah Narkotika.

Kepala Pemuda Negeri Kabauw, Kop. Bambang Sella ” mengatakan dalam pertemuan perdana, ini merupakan panggung pemuda dalam menunjukan jati diri pemuda Negeri Kabauw “.

PERSIAPAN

Setelah melakukan pertemuan internal Pemuda dengan Corps Tim DELTA 18 di Negeri Kabauw, menghasilkan berbagai macam solusi dan pendapat dengan masing-masing target yang sangat luar biasa.

Tepatnya pada tanggal 2 September Pemuda Negeri Kabauw bersama Corps Tim DELTA 18 melakukan kunjungan ke Maluku Tengah guna membicarakan langsung dengan beberapa Stakeholder tertentu, Mulai dari Bupati Maluku Tengah, Sekda, Bapeda dan lainnya.
Hasilnya positif dan penuh dukungan.

PANITIA

Seluruh elemen masyarakat dan pemuda Negeri Kabauw merupakan panitia dalam kegiatan Akbar ini, Dengan struktur intinya adalah.

Kepala Pemuda : Kop. Bambang Sella
Wakil Ketua : M. Faisal WASAHUA
Sek. Pemuda : Terisyema M.F . Karepesina

Ketupat : Rauda Pattiasina.
Sekpat. : N.J Karepesina.
Benpat. : M. Ali Ripamole.

Serta Tim DELTA 18 yang menjadi Agent Of Control sekaligus Agent Of tindak lanjut dari kegiatan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Opini