Connect with us

AMBOINA

Pengurus IPPMASSI Ambon Resmi Dilantik

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus IPPMASSI Ambon periode 2020-2022 oleh PB IKASSI di SD Kanawa Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (6/9/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Pelantikan sempat molor atau tertunda kurang lebih dua bulan lamanya akibat mewabahnya Covid-19 di Kota Ambon. Akhirnya Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Siri Sori Islam atau IPPMASSI Ambon periode 2020-2022 resmi dilantik, Minggu (6/9/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus IPPMASSI Ambon ini dilakukan oleh Pengurus Besar Ikatan Keluarga Siri Sori Islam (PB IKASSI) Ambon di SD Kanawa Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku. Pelantikan turut dihadiri senior (alumni) serta para mantan Ketua Umum IPPMASSI Ambon.

Jamdi Giman Saimima mewakili Ketua Umum Pengurus Besar IKASSI Ambon, Drs. Rustam Holle, melantik dan mengambil sumpah pengurus IPPMASSI Ambon masa bakti 2020-2022.

Dalam sambutannya Jamdi Giman Saimima menyatakan, persoalan negeri, IKASSI maupun IPPMASSI hanya berbicra tentang komitmen.

Untuk itu kepada pengurus IPPMASSI Ambon di bawah kepemimpinan Wahyu Patty S.Pd, yang akan menjalankan tugas dua tahun kedepan, selaku senioritas IPPMASSI Ambon, ia menitipkan amanah PB IKASSI kepada kepengurusan yang baru, agar tetap nenjaga komunikasi (harus cair).

“Komunikasi harus bangun intens, biar tidak terulang seperti kepengurusan sebelumnya,” tandas mantan Presiden Mahasiswa Universitas Darussalam ini.

Giman yang juga mantan Sekretaris Umum HMI Cabang Ambon juga berharap, di masa periodesasi kepengurusan kali ini, IPPMASSI Ambon agar bisa menciptakan sejarah, meskipun itu kecil.

“Agar supaya kepengurusan berikut atau yang akan datang bisa mencontohi apa yang dilakukan kepengurusan sebelumnya,” ujarnya.

Guman juga berharap, kepengurusan IPPMASSI Ambon agar dalam mengemban tugas tetap merujuk kepada aturan organisasi yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IPPMASSI.

Kesempatan yang sama, Ketua Umum IPPMASSI Ambon, Wahyu Patty S.Pd menuturkan, kader saat ini dirinya melihat ada kelemahan yakni minimnya kader berpartisipasi guna membesarkan organisasi paguyuban yang lahir pada 20 Agustus 1970 ini.

Hal ini terjadi, kata Wahyu, karena minimnya kesadaran pada tiga elemen ini (pemuda, pelajar dan mahasiswa). Ia mengaku kondisi demikian, berbeda dengan era kepenguruaan para senioritas sebelumnya.

Alumnus IAIN Ambon ini pun mengajak selurruh kader serta pengurus yang baru dilanti bersama dirinya, agar kompak dan memiliki kepedulian dalam ber-IPPMASSI untuk saat ini dan kedepan.

“Selaku Ketua Umum IPPMASSI Ambon, saya mengajak kader serta pengurus agar membangun sinergisitas internal maupun eksternal demi menumbuhkembangkan eksistensi organisasi ini,” anjurnya.

Wahyu mengatakan, ia bersama pengurusnya akan berupaya untuk menajalankan tugas organisasi dengan penuh amanah.

“Tentunya, kami butuh dukungan dari kader serta para senior termasuk alumni. Karena komitmen membangun negeri, daerah serta negara bisa kita lakukan bila ada kerja cerdas serta kebersamaan,” tandas Wahyu.

Usai pelantikan, Pengurus IPPMASSI Ambon 2020-2022, selanjutnya melaksanakan rapat kerja (Raker) guna menyusun program kerja untuk dua tahun kedepan. (S-14)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA