May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pembangunan Kampus UKIM Butuh Anggaran Rp.50 Miliar

Pembangunan Kampus UKIM Butuh Anggaran Rp.50 Miliar

AMBON, SPEKTRUM – Total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah sekitar Rp 50 miliar, sesuai dengan perencanaan pembangunan yang tidak terlalu megah.

Hal ini disampaikan Rektor UKIM, DR. Y. Damamain kepada wartawan usai peletakan Batu Penjuru Pembangunan Kampus UKIM di Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku Minggu (06/09/2020).

Menurut Damamain, sesuai kemampuan keuangan gereja maka kampus UKIM akan dibangun secara bertahap di atas lahan seluas 19 hektar.

“Awalnya akan dibangun satu bangunan kampus yakni Fakultas Theologi. Diharapkan pada tahun depan gedung ini sudah bisa difungsikan,” katanya.

Dikatakan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan satu gedung fakultas menghabiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar.

“Sesuai dana yang tersedia saat ini untuk membangun gedung pertama, diharapkan dengan peletakan batu pertama dan proses pembangunan gedung yang rencananya berlantai tiga akan menjadi dorongan bagi warga gereja yang telah berkomitmen untuk terus menyumbang bagi penyelesaian pembangunan kampus UKIM yang ditargetkan satu tahun satu gedung fakultas bisa terbangun,” jelasnya.

Damamain mengemukakan, untuk pembangunan dibutuhkan waktu tujuh hingga delapan tahun barulah kampus UKIM secara keseluruhan pindah ke Negeri Suli.

“Pembangunan kampus ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan gereja,” timpalnya. (S-16)

Pin It on Pinterest