May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Peletakan Batu Penjuru Pembangunan Gedung UKIM di Suli

Peletakan Batu Penjuru Pembangunan Gedung UKIM di Suli

AMBON, SPEKTRUM- Tepat di Hari Ulang Tahun GPM ke 85, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (06/09/2020)

Peletakan Batu pertama pembangunan Gedung Kampus UKIM juga bertepatan dengan HUT UKIM ke 35 yang jatuh pada 1 September 2020.

Iring-iringan Majelis Jemaat GPM Suli yang membawa Batu Penjuru ke lokasi Pembangunan Kampus UKIM di Suli

Proses peletakan batu pertama diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Prof. DR. A.M.L Batlayery, M.Th dengan pembacaan Alkitab terampil dari I. Petrus 5:1-11.
Dalam khotbahnya, Batlayery mengatakan jika Yesus merupakan Kepala Gereja dan GPM merupakan hamba Allah.
“GPM tidak menjadi atau menghamba kepada siapapun dan apapun, bukan menghamba kepada penguasa, jemaat, uang atau harta kekayaan yang dimiliki namun tetap menghamba kepada Kristus Sang Kepala Gereja,” katanya.

Menandai proses peletakan batu pertama pembangunan UKIM diawali dengan iring-iringan Majelis Jemaat Suli yang membawa masuk material berupa batu, campuran semen dan lainnya ke lokasi tempat ibadah untuk ditahirkan.

Prosesi peletakan batu pertama Gedung Kampus UKIM diawali dengan penyerahan dari Majelis Jemaat GPM Suli kepada Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. A. Werinussa.

Prosesi peletakan Batu Penjuru oleh Ketua MPH Sinode GPM

Prosesi tersebut diikuti dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kampus UKIM Ambon oleh, Ketua BPH Sinode GPM, diikuti Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Walikota Ambon dan lainnya. (S-16)

Pin It on Pinterest