Connect with us

LINTAS MALUKU

HUT GPM ke 85, Sinode Sampaikan Lima Butir Pesan Gembala

Ketua MPH Sinode GPM, A.J.S Werinussa

AMBON, SPEKTRUM – Lima pesan ini disampaikan Ketua MPH Sinode GPM, A.J.S Werinussa dalam acara resepsi perayaan HUT GPM ke 85 pada 6 September di lokasi Pembangunan Gedung Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Minggu (06/09/2020).

Lima pesan tersebut tertuang dalam Seruan Gembala yang disampaikan kepada seluruh warga jemaat GPM di Maluku maupun Maluku Utara.

Lima pesan HUT ke-85 yakni, pertama, wujudkan pembaharuan hidup terus menerus sebagai orang beriman yang tetap percaya akan tuntunan dan pemeliharaan Tuhan semesta alam.

Kedua, layanilah seorang akan yang lain sebagai saudara bersaudara.

Ketiga, HUT ke-85 GPM yang diawali dengan perayaan pekan keluarga GPM, bertujuan menegaskan kembali pentingnya fungsi keluarga bagi pembangunan kesejahteraan hidup.

Keempat, bangunkan kerja sama dengan pemerintah dan semua komponen masyarakat termasuk dengan agama-agama, gereja-gereja lain, pola kerja kerja yang menghambakan diri kepada Tuhan.

Kelima, tetap meneladani jalan kerja keras dengan jujur dan sungguh-sungguh. Panggilan untuk bekerja keras dengan jujur dan sunguh-sungguh tidak lain bertujuan memajukan kehidupan itu sendiri.

Dikatakan, gereja yang percaya bahwa Tuhan mengutusnya untuk bekerja keras dengan jujur dan sungguh-sungguh adalah gereja yang berefleksi dengab tetap menghambakan dirinya kepada Tuhan.

“Jika ditanya teladan apa yang dapat kita kedepankan selaku gereja, jawabannya adalah bekerja keras dengan jujur dan sungguh-sungguh,” tandas Werinussa. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LINTAS MALUKU

Spektrum