Connect with us

Metropolis

Gubernur Maluku: GPM Turut Cerdaskan Masyarakat

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail

-Dari HUT GPM Ke 85

AMBON, SPEKTRUM – Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) merayakan HUT ke 85 Tahun, Minggu (06/09/2020). Dengan usia tersebut, GPM harus bertumbuh maju memberitakan kabar baik kepada semua ciptaan. Khususnya memberi harapan dan penguatan, solidaritas kasih kepada umat dalam situasi pandemi saat ini.

Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya, pada Syukuran HUT ke-85 GPM dan peletakan Batu Penjuru Pembangunan Kampus UKIM di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9/2020).

Gubernur mengakui, GPM juga turut dalam proses mencerdaskan kehidupan masyarakat maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia di era revolusi.

“Di usia GPM ke-85 tahun maka tekad dan semangat para pelayan dan umat untuk terus menanam dan menyiram harus semakin berkobar demi menghadirkan damai sejahtera bagi seluruh ciptaan Tuhan di Maluku, di Indonesia, bahkan di dunia,” katanya bersemangat.

Dikatakan, GPM harus terus bertumbuh, maju memberitakan kabar baik kepada semua ciptaan, khususnya memberi harapan dan penguatan solidaritas kasih kepada umat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Mari kita maknai perayaan syukuran ke 85 dan peletakan Batu Penjuru Pembangunan Kampus UKIM di negeri ini dengan senantiasa bersyukur karena kita semua adalah hamba-hambanya untuk menghadirkan kemaslahatan dan kebaikan bagi umat manusia,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua MPH Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa berharap umat menjadikan syukur HUT ke-85 GPM kali ini yang juga bertepatan dengan pencanangan atau peletakan Batu Penjuru Pembangunan Kampus UKIM, untuk bersama bergandengan tangan, membangun Maluku tercinta.

“Kita juga menjadikan syukuran HUT ke-85 GPM ini dengan sekalian mencanangkan pembangunan kampus UKIM. Untuk itu seluruh keluarga besar GPM, kita bergandengan tangan satu dengan yang lain kita teruskan pembangunan ini,” harapnya.

Syukuran HUT GPM diakhiri dengan pemotongan kue oleh Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ketua MPH Sinode, didampingi Wakil Gubernur Barnabas Orno dan lainnya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis