Connect with us

Daerah

Brimob Sterilkan Pasar Baru Tual

Personel Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Baru Tual

TUAL, SPEKTRUM – Personel Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini, sasarannya adalah Pasar Baru Tual. Penyemprotan dilakukan Minggu, (06/09/2020).
Wadanyon C Pelopor, AKP. Sy Basahona dalam rilisnya yang diterima Spektrum mengatakan, penyemprotan adalah salah satu upaya yang dilakukan jajaran Satuan Brimob Polda Maluku.
Selajn disamping itu, Brimob juga melakukan himbauan-himbauan bagi masyarakat terkait protokol covid-19. Seperti yang dilakukan pangkalan ojek Terminal Pasar Tual. Dimana personel menemui sejumlah warga dan memberikan himbauan.
“Kami terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, fasilitas khusus, maupun gedung kantor yang ada di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra,”jelasnya.
Dengan dilakukan kegiatan tersebut, diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19. Hal ini agar aktifitas masyarakat bisa berjalan lancar.
Sementara itu, dilokasi dan jam berbeda, 1 Regu Personil Kompi 1 batalyon C pelopor yang dipimpin Bripka. R Leoran juga melaksanakan patroli di seputaran Kota Tual.
Dalam patroli itu, personel mendapati beberapa pemuda yang sedang berkerumun di Dusun Mangon.
Patroli malam ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan.
“Kami mengarahkan secara persuasif dan beri pemahaman tentang bahaya covid-19 serta turut membantu petugas dalam menjaga ketertiban, jangan mengonsumsi miras karna miras merupakan pangkal dari segala kejahatan. Serta mengajak mereka juga untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,”ujarnya. (S01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah