Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pasien Meninggal Akibat Covid Terus Bertambah

Pasien Meninggal Akibat Covid Terus Bertambah

AMBON, SPEKTRUM – Pasien meninggal akibat terinfeksi Virus Corona Disiase 2019 terus bertambah. Ny. MA (52 tahun), meninggal dunia di RSUD Haulussy Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (05/09/2020) pukul 11.05 Wit.

Almarhum merupakan pasien terkonfirmasi – kasus nomor 1.413. Dengan Kematian Ny. MA, maka total warga di Maluku yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 35 orang.

Untuk diketahui, MA warga Kecamayan Nusaniwe Kota Ambon ini sebelumnya dirawat pada RSUD Haulussy sejak 12 Agustus 2020.

Proses pemulasaran jenazah Ny. MA dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM).
Pada pukul 17.15 WIT, jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulusy.

Masyarakat kawasan Benteng bersama Pendeta dan pemuka agama berkumpul di depan Gereja Nehemia membentuk pagar hidup untuk menghargai iringan jenazah Ny. MAbserta memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga.

Upacara pelepasan jenazah juga ditandai dengan pembunyian lonceng gereja, setelah itu iringan jenazah meneruskan perjalanan ke TPU Hunuth.

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 18.10 WIT dan disaksikan pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku. (S-16)

Pin It on Pinterest