Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Jaga Keamanan, Personil Brimob Batalyon C Rutin Lakukan Patroli

Jaga Keamanan, Personil Brimob Batalyon C Rutin Lakukan Patroli

AMBON, SPEKTRUM – Demi menjaga keamanan, Jumat,(04/09), personel Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku rutin laksanakan patroli di Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
Patroli dialogis bertujuan memantau situasi kamtibmas di kedua wilayah tersebut.
Wadanyon C Pelopor, AKP. Sy Basahona, dalam rilisnya yang diterima Spektrum, Jumat kemarin mengatakan, sasaran patroli sepanjang jalan kedua wilayah tersebut. Kegiatan tersebut adalah tindakan refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas.
“Selain itu, personel juga menyambangi masyarakat guna menyampaikan pesan-peaan kamtibmas dan mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 agar selalu hidup sehat dan hidup bersih,”tuturnya.
Selain giat patroli lanjut Wadanyon, personel juga melaksanakan patroli tanggap bencana pada yang dipusatkan di pelabuhan motor. Patroli tanggap bencana dilakukan personel sambil mengenakan live jacket.
“Ini sebagai wujud kesiapan Brimob dalam menaggulangi bencana alam pada wilayah Kota Tual dan Malra. Ini dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk Dansat Brimob kepada seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku,”tuturnya.
Ini penting dilakukan mengingat saat ini prubahan cuaca sangat extrem. Dengan itu, para nelayan diingatkan agar tetap menjaga keselamatan.
“Kita ingatkan juga jangan lupa Berdoa dan membawa life jacket,”ujarnya.
Ditambahkan, patroli rutin tanggap bencana ini dilakukan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan warga masyarakat, terutama para nelayan. (S01)

Pin It on Pinterest