May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kantor Gubernur Disemprot Disinfektan, ASN Kerja dari Rumah

Kantor Gubernur Disemprot Disinfektan, ASN Kerja dari Rumah

AMBON, SPEKTRUM – Menindaklanjuti surat Gubernur Maluku Nomor 800/2692 tanggal 27 Agustus 2020 tentang Pemeriksaan RT-PCR Swab Test bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku dan memperhatikan hasil pemeriksaan RT-PCR Swab Test bagi ASN di lingkungan Kantor Gubernur Maluku, maka dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Kantor Gubernur Maluku, Jumat (04/09/2020).

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Untuk mendukung kelancaran penyemprotan disinfektan, maka ditugaskan 3 (tiga) orang ASN untuk melakukan pendampingan dan membantu para petugas penyemprotan di ruang kerjanya.

Bukan hanya pendampingan, pelaksanaan tugas kedinasan pada Jumat (04/09) bagi ASN di lingkungan Kantor
Gubernur Maluku dilakukan dengan sistem kerja dari rumah dengan tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kinerja yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (work from office) bagi Pejabat Pimpinan
Tinggi, Administrator dan Pengawas diberlakukan kembali mulai Senin, 07 September 2020, sedangkan Pejabat Fungsional/Pelaksana tetap melaksanakan tugas kedinasan dengan sistem kerja dari rumah,” demikian isi surat Sekda Maluku, Kasrul Selang.

Penyemprotan disinfektan dilakukan lima relawan dari PMI Kota Ambon.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Meky Lohy kepada wartawan menjelaskan, penyemprotan dilakukan menindaklanjuti instruksi Gubernur Maluku mengacu pada hasil swab yang dilakukan di Kantor Gubernur dan seluruh OPD lingkup Pemda Maluku.

“Hasil swab, terindikasi ada banyak ASN yang terpapar Covid, dan karena itu hari ini pelayanan publik di Kantor Gubernur dinyatakan libur dan aktivitas akan dilaksanakan pada Senin (7/09),” katanya.

Selama tiga hari ini kata Lohy, dilakukan pembersihan di Kantor Gubetnur langkah ini juga akan dilakukan di OPD lain.
Jumlah ASN yang terpapar corona sesuai data di Biro Humas dan Protokol Setda
Maluku ada sekitar 34 orang.

“Ini sedang dilakukan di OPD lainnya, langkah yang dilakukan pemerintah ini tujuan utamanya utk memutuskan mata rantai ini penyebaran covid-19,” terangnya.

Lohy memberi contoh, bagi orang yang pernah terpapar covid jika tidak dilakukan swab maka tanpa disadari bisa menyebarkan ke teman lainnya atau di lingkungan tempat tinggalnya. (S-16)

Pin It on Pinterest