Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Ciptakan Rasa Aman, Personel Brimob Batalyon C Patroli Kamtibmas

Ciptakan Rasa Aman, Personel Brimob Batalyon C Patroli Kamtibmas

TUAL, SPEKTRUM – Dalam rangkah menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra, Personel Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan patroli Harkamtibmas, pada Rabu,(02/09/2020)
Berdasarkan rilis yang diterima Spektrum, Rabu kemarin, Wadanyon C Pelopor, AKP. Sy Basahona menyampaikan, bahwa dalam patroli tersebut, personel menemukan sejumlah warga berkumpul/nongkrong. Kepada warga, Personel menyampaikan pesan agar menjaga Kamtibmas tetap kondusif.
“Itu merupakan pesan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M Guntur. Dengan itu, jajaran Brimob Maluku akan selalu melaksanakan patroli rutin demi ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memantau kamtibmas di sekitar, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menjaga keamaan diri, apabila ada tindak kriminal segera laporkan kepada Kepolisian terdekat,” pesannya.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.
“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Batalyon C Pelopor, khusus Kompi1 Yon C Pelopor, dalam hal ini di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman Bagi masayarakat sekitar,”tandasnya.
Sebelumnya, Selasa (1/9/2020), Brimob juga melakasanakan patroli tanggap bencana, di Pelabuhan Ferry, Kota Tual.
Patroli tanggap bencana dengan menggunakan live jacket itu sebagai wujud kesiapan Brimob dalam menaggulangi bencana alam pada perairan laut wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra.
“Ini juga sesuai arahan Dansat bagi seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku,”katanya.
Ditambahkan, regu patroli tanggap bencana dipimpin oleh Briptu, R Agung. Hal ini dilakukan mengingat cuaca extrem terjadi saat ini.
Dengan itu, para nelayan diminta selalu utamakan keselamatan saat berlayar agar wajib mengenakan life jacket dan tetap berdoa.

“Dengan adanya patroli rutin tanggap bencana ini, diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.
Tidak lupa, dalam kegiatan itu,
Juga disisipkan himbauan tentang pencegahan penyebaran covid-19.
“Penyebaran virus Ini sangat cepat, oleh karna itu, tetap lakukan penerapan protokol kesehatan,”pintanya. (S01)

Pin It on Pinterest