Connect with us

Politik

Renovasi Gedung DPRD Maluku Segera Dilaksanakan

Gedung DPRD Provinsi Maluku di Karang Panjang Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. /dok

AMBON, SPEKTRUM – Renovasi Gedung DPRD Maluku dipastikan mulai dkerjakan pada September 2020.

Kepastian renovasi ini dipastikan setelah rapat Komisi III dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku beberapa hari lalu.

“Sesuai hasil rapat dengan Dinas PUPR Provinsi Maluku, disepakati kontrak kerja dilakukan bulan Agustus, namun ada sedikit kendala terkait adanya sanggahan, namun yang pasti rehabilitasi gedung DPRD akan berlangsung tahun ini dan diperkirakan bulan September sudah mulai jalan,” kata Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yermias kepada wartawan, Rabu (2/9/2020) di Gedung DPRD Maluku-Karpan, Ambon.

Dikatakan, proses rehab ini dilakukan secara bertahap mengingat sudah setahun pelantikan, anggota DPRD Maluku belum bisa menempati ruang kerjanya.

“Rehab akan dilakukan bertahap, misalnya, lantai tiga kemudian lantai lainnya, karena anggota dewan sudah bertugas hampir satu tahun tetapi sampai saat ini ada anggota dewan yang belum mendapatkan ruangan representatif. Setelah lantai tiga selesai baru dilanjutkan dengan lantai dua dan ruang-ruang lainnya,” jelas Yeremias.

Rehabilitasi gedung DPRD Maluku harys dilaksanakan karena begitu banyak kesibukan dan pekerjaan anggota DPRD Maluku.

“Kami berharap, pekerjaan ini cepat dilaksanakan sehingga anggota dewan bisa menempati ruangan mereka,” kata politisi besutan Partai Golkar ini. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik