Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pangdam Imbau Prajurit tak Terprovokasi dengan Insiden Ciracas

Pangdam Imbau Prajurit tak Terprovokasi dengan Insiden Ciracas

AMBON, SPEKTRUM – Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Agus Rohman, ke Provinsi Maluku Utara kemarin, sempat menemui Prajurit Korem 152/Bbl Ternate. Jenderal TNI dua bintang ini mengimbau para prajurit agar tidak terprovokasi  dengan insiden atau peristiwa penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur yang terjadi Sabtu lalu.

Selain itu, dalam arahannya yang berlangsung Gazebo Kesultanan Ternate itu, Pangdam juga mengingatkan agar seluruh prajurit tetap waspada akan bahaya covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia.

“Harus bersikap bijak dan tidak terprovokasi dengan peristiwa Ciracas. Dan tetap waspada akan bahaya penyebaran covid-19,”tandas Pangdam didepan para prajurit.

Usai memberikan arahan, Pangdam beserta rombongan berkesempatan makan siang bersama di Kesultanan Ternate, sebelum melanjutkan agenda kunker lainnya.

Untuk diketahui, mengawali kunjungan kerja, Pangdam dan rombongan didampingi Danrem 152/Bbl, Brigjen. TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan gowes dengan titik akhir di Waterboom, Kayu Merah.

Selain menemui Prajuri Danrem  152. Pangdam juga menemui prajurit satgas Yon Armed 9 Kostrad di Pos Kout Satgas, Toboko, Ternate Selatan, Kota Ternate. Hal yang sama disampaikan.

Selain itu, Pangdam yang disambut Dansatgas Yon Armed 9/ Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi juga meminta, agar Prajurit Satgas Armed 9 Kostrad menjaga netralitas TNI, mengingat wilayah Ternate akan melangsungkan pesta demokrasi, Desember mendatang.

“Seluruh prajurit tetap bertindak secara hierarki dan tidak mudah terprovokasi oleh adanya berbagai informasi tentang penyerangan Polsek Ciracas yang sedang ramai diperbincangkan,”tandasnya. Usai itu, Pangdam meninjau RS Tk 4 milik TNI AD yang ada di Ternate. (S-01)

Pin It on Pinterest