Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Anggota DPR RI Kagum dengan Perjuangan Gubernur Maluku

Anggota DPR RI Kagum dengan Perjuangan Gubernur Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem, Abdullah Tuasikal bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo di Kota Ambon, memuji kinerja Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, karena tak mudah pasrah memperjuangkan kepentingan Maluku di Pemerintah Pusat (Pempus).

Mantan Bupati Maluku Tengah dua periode itu kagum dengan kemampuan Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang melobi kepentingan Maluku ke Pempus. Abdullah Tuasikal mengakui, dengan adanya kedekatan Gubernur Maluku bersama para petinggi di Jakarta sehingga Maluku kini diperhatikan oleh Pempus.

“Tentunya kita butuh pemimpin seperti saudara Murad Ismail, yang hebat lobi ke Pempus. Semoga dengan jaringan yang ada kita dapat kerjasama, demi memajukan Maluku. Sehingga provinsi ini tidak disebut tertinggal dalam pembangunan,” ujar Abdullah Tuasikal di Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, kemarin.

Abdullah juga mengakui, adanya perhatian Pempus guna menjadikan Maluku sebagai pusat Lumbung Ikan Nasional atau LIN setelah 10 tahun lamanya hanya diberikan janji oleh Pempus, hal itu perlah berubah.

Alasannya, terobosan atau upaya yang dilakukan Murad Ismail selaku Gubernur Maluku, membawa harapan masyarakat daerah ini perlahan terjawab. Misalnya, lanjut dia, kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Ambon bersama seluruh pejabat Eselon I dari Kementerian KP.

“Untuk itu saya patut berterima kasih. Sebab melalui surat pak Gubernur Maluku, sehingga perwujudan Maluku menjadi LIN kini menjadia perhatian serius pempus dalam hal ini Kementerian KP dan lembaga negara terkait lainnya,” ungkapnya. (TIM)

Pin It on Pinterest