May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Terpapar Corona dan Sesak Napas, Ny. MKT Meninggal Dunia

Terpapar Corona dan Sesak Napas, Ny. MKT Meninggal Dunia

AMBON, SPEKTRUM – Tambah lagi kasus kematian pasien terpapar Virus Corona di RSUD Haulussy Ambon, Rabu (26/08/2020), pukul 02.45 Wit.

Pasien yang meninggal berinisial MKT asal Kota Ambon. Dengan kematian Ny. MKT total yang meninggal akibat Covid-19 di Maluku jadi 33 orang.

Ny. MKT masuk ke RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 00.15 WIT pada tanggal 26 Agustus 2020. Pada saat di IGD dilakukan rapid test, hasilnya reaktif.
Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab metode TCM. Sementara menunggu hasil swab, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya. Hasil swab TCM menunjukkan bahwa Ny. MKT terkonfirmasi positif COVID-19, almarhum didiagnosa Covid 19 dengan impending gagal napas.

Proses pemulasaran jenazah Ibu “MKT” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pemuka agama Kristen beserta keluarga almarhumah.

Pada pukul 08.45 WIT, jenazah meninggalkan RSUD menuju TPU Hunuth. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.30 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas Tim TAGANA Kota Ambon.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ny. MKT. (S-16)

Pin It on Pinterest