Connect with us

Sosok

Kapolda Maluku Bangga AKBP Rosita Umasugi Jabat Kapolres Malteng

AKBP. Rosita Umasugi, Kapolres Maluku Tengah

AMBON, SPEKTRUM – Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP Rosita Umasugi resmi menjabat Kapolres Maluku Tengah (Malteng), menggantikan AKBP Hendri Purwono yang dimutasikan ke Mabes Polri. Tugasnya sebagai Kapolres wanita pertama di jajaran Polda Maluku, mendapat apresiasi positif serta membuat bangga Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, selaku atasannya.

Jenderal bintang dua itu mengaku, posisi AKBP Rosita Umasugi sebagai Kapolres Malteng adalah bentuk contoh yang baik terahdap para Polwan untuk tetap berkarir di institusi kepolisian.

“Tentu kita berterimakasih. ini Kapolres perempuan pertama di Maluku dan tentu menjadi contoh yang baik bagi para polwan lainnya,”sebut Kapolda kepada Spektrum, tadi malam.

Kehadiran Rosita sebagai Kapolres Malteng tentu diharapkan pula mampu menciptakan situasi Kambtimas yang baik di wilayah hukumnya.

“Para Kasat, Kapolsek hingga Babinkambtimas tentu sama-sama bekerja menciptakan situasi Kambtimas yang baik di tengah masyarakat. Bersahabat dengan masyarakat dan terus menekan angka kriminal di wilayahnya,” pungkas Kapolda.

Diketahui, Mutasi AKBP Rosita Umasugi sebelumnya tertuang dalam sejumlah Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tertanggal 3 Agustus 2020.

Diantaranya untuk Polda Maluku, ada nama Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, pamen Polda Maluku, diangkat sebagai Karo Operasi Polda Maluku.

Kemudian Kapolres Maluku Tengah, yang kini dijabat oleh AKBP Hendri Purwono dimutasikan ke Mabes Polri. Jabatan yang ditinggalkan AKBP Hendrik selanjutnya di tempati AKBP Rosita Umasugi yang kini menjabat sebagai Kabag Binops Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku.

Ita sapaan AKBP Rosita Umasugi merupakan Kapolres wanita pertama di Provinsi Maluku. Wanita berkerudung ini merupakan alumnus Akademik Kepolisian, dan pernah menjabat sebagai Wakapolres Maluku Tengah, ketika masih berpangkat Kompol. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosok