Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Upulatu dan Ina Latu Maluku Hadiri HUT Provinsi Maluku ke 75 Tahun

Upulatu dan Ina Latu Maluku Hadiri HUT Provinsi Maluku ke 75 Tahun

Upulatu Ajak Pemangku Kepentingan Tingkatkan Solidaritas

AMBON, SPEKTRUM – Pemerintah Provinsi Maluku menggelar upacara peringatan HUT Provinsi Maluku ke 75 Tanggal 19 Agustus 2020, di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (19/08/2020).
Bertindak selaku Inspektur Maluku, Upulatu Murad Ismail sedangkan komandan Upacara Kapitan Andre Adriaanz.

Kapitan Andre Adriaanz sedang melaporkan kesiapan upacara

Upacara dihadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno bersama Isteri, Ny. Beatrix Orno, Forkopimda Maluku, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, pejabat eselon II Provinsi Maluku.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan isteri, Ny. Beatrix Orno saat hadiri Upacara HUT Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka Ambon

Upulatu Maluku, Murad Ismail didampingi Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, keduanya berpakaian kebesaran adat Maluku.
Selain itu, seluruh peserta upacara juga menggunakan pakaian khas Maluku yakni baju cele untuk perempuan dan baniang (jas khas Maluku) atau yang lazim disebut Kabaya Dansa untuk laki-laki.

Peserta upacara di panggung utama

Upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Bertindak selaku pengibar bendera, tiga siswa yang juga merupakan pengibar bendera saat HUT RI ke 75. Ketiga pengibar bendera ini merupakan anggota purna Paskibra Provinsi Maluku tahun 2019.

Dalam sambutannya, Upulatu Maluku Murad Ismail mengajak pemangku kepentingan tingkatkan solidaritas di Tengah Pandemi Covid.

“Saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19, dimana tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama untuk bertahan hidup. Karena itu, saya menghimbau seluruh pemangku kepentingan untuk bersikap rela berkorban dan mau melayani sesama dengan ketulusan,” pinta gubernur.

Gubernur juga meminta agar para pimpinan perusahaan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.
“Bantulah mereka yang terpaksa harus dirumahkan,” pinta gubernur.

Upulatu Maluku saat memberi sambutan, nampak dibelakang terlihat Ina Latu anggun berkebaya kurung khas Maluku

Di perayaan HUT ini, Pemerintah Provinsi Maluku berkesempatan menyerahkan bantuan berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, bantuan 600 paket pertanian dan santunan kepada ahli waris korban Covid-19.

Selain itu, dilakukan pula peluncuran beberapa inovasi Pemerintah Provinsi Maluku, yaitu program e-Samsat, program Absensi Terintegrasi, program Video Cinference (Vicon), Diskominfo Chanel dan V-SAT Internet (S-16)

Pin It on Pinterest