Connect with us

Peristiwa

Majelis Ta’lim Khairunissa SSI Gelar Dzikir – Doa Bersama

-Sambut Tahun Baru Islam 1442 H

SAPARUA, SPEKTRUM – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, yang jatuh Kamis (20/8/2020), Pengurus Majelis Ta’lim Khairunissa di bawah naungan Kementerian Agama Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, menggelar dzikir dan doa bersama, Rabu (19/8/2020) malam.

Acara dzikir dan doa bersama ini berlangsung di Mesjid Baiturrachman Negeri Siri Sori Islam (SSI), Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Malteng.Tema yang diusung adalah “Mari Kita Berhijrah Pada Kehidupan Yang Lebih Baik”.

Turut serta dalam acara ini para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Malteng, MTs Negeri 4 Malteng, MAN 3 Malteng beserta para Kepala Sekolah dan Guru, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Saparua Timur, Tokoh Masyarakat, Staf Hakim Syariah Mesjid Baiturrachman SSI, Staf Pemerintah Negeri dan undangan lainnya.

Dzikir dan doa bersama dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat, khsusunya generasi muda di negeri SSI agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Selain itu peringatan tahun baru Islam ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan generasi muda negeri SSI, sebagai momentum untuk mengevaluasi diri sekaligus merenung makna kebesaran Allah SWT, pencipta alam semesta dan se-isinya.

Kepala MTs Negeri 4 Maluku Tengah, La Rintinga, S.Pd.M.Sc, dalam hikmah peringatan Tahun Baru Islam mengapresiasi positif acara dzikir dan doa bersama yang digelar ibu ibu Majelis Ta’lim Khairunissa.

“Sesuai temanya, wanita terbaik adalah teladan umat. Nah di balik wanita terbaik itu akan lahir generasi generasi terbaik pula. Karena itu sudah di lukisakan dalam Al Qur’an. Dimana wanita terbaik itu sebagaiamana Sitti Hadjar (Istri Nabi Ibrahim as), lahirlah Ismail as menjadi Rasul,” ujar La Rintinga mencontohkan.

Kebalikan dari wanita terbaik, lanjutnya, adalah istri dari Nabi Nuh as. Karena ingkar atau lalai kepada Allah SWT (tak ikut suami), maka tidak ada lahirnya putra putra yang terbaik pula.

“Intinya di balik wanita terbaik dan hebat, disitulah akan muncul atau lahirlah generasi generasi yang hebat dan berakhlaq baik, seterusnya mereka akan menjadi pelopor peradaban,” tandasnya.

Acara dzikir dan doa bersama ini juga dihadiri Raja Negeri Siri Sori Islam, Eddy Pattisahusiwa dan istri, serta para perwakilan majelis Ta’lim yang ada di Negeri Siri Sori Islam.

Acara ditutup dengan doa oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Saparua Timur, Jailan Amdirham, S.Ag. (S-14)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa