Connect with us

LINTAS MALUKU

Kemenhub-Tempo Bahas Tantangan dalan Membangun Transportasi Darat

AMBON, SPEKTRUM – Masih dalam suasana peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan media Tempo menyelenggarakan diskusi menggunakan webinar, Rabu (19/8/2020). Tema yang diusung adalah “Transportasi untuk Merajut Keberagaman, Episode: Moda Transportasi Darat”.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku mengikuti diskusi ini di Ballroom Hotel Marina Rabu, (19/8/2020). Diskusi ini mengulas serta membahas berbagai tantangan dalam membangun transportasi darat di berbagai wilayah Indonesia termasuk Maluku.

Tujuannya merajut keberagaman, serta bagaimana pemerintah dengan berbagai komponen masyarakat berupaya mengatasinya.

Sebagai keynote speech Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Pula, Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenuub, Benny Susetyo, Staff Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Harya S Dillon, Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia, dan Theresia Ismiyanti Prismiar, Pelaku Ojek Online.

Pentingnya diskusi tersebut sehingga Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku bersama stakekholder terkait ikut mensukseskan kegiatan tersebut, dengan mendengar dan menyaksikan arahan Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Darat dan narasumber lain.

Kepala BPTD Handjar Dwi Antoro, ATD. MT, sangat berharap untuk kemajuan sistim transportasi di Propinsi Maluku ke depan akan lebih baik, dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat Ambon.

“Prioritas transportasi yang aman nyaman efektif efisien, dan berkeselamatan serta menjangkau seluruh wilayah terjauh dan terluar. Dimana bumi dipijak disitu langit dijungjung. Semangat baru untuk Indonesia maju,” kata Handjar. (S-06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LINTAS MALUKU