Connect with us

Berita Utama

Gubernur: Maluku tak Perlu Gali Lubang Tutup Lubang

Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan Tumpeng kepada Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno, dalam acara Syukuran HUT RI Ke 75 tahun di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura No. 1 Kota Ambon.

Di bawah Pemerintahan Murad Ismail dan Barnabas Orno, kondisi Maluku semakin membaik. Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku bersama Wagub Maluku dapat melalui beberapa masalah krusial.

AMBON, SPEKTRUM – “Kita tidak perlu lagi gali lubang tutup lubang. Padahal, sejak tahun 2017-2018, Kita alami defisit luar biasa. Tapi pada 2019 lalu, hal itu tidak lagi terjadi. Bahkan kita surplus beberapa miliar dan memperoleh opini WTP dari BPK RI,” kata Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat syukuran HUT RI ke 75 di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (17/08/2020).

Gubernur menuturkan, Maluku saat ini mulai mengalami perubahan signifikan. Bahkan, Pemperintah Pusat sudah mulai menengok ke Maluku.

“Hasil pemeriksaan BPK RI, atas laporan pertanggungjawaban keuangan Pemda Maluku tahun 2019 Maluku meraih penilaian BPK Wajar Tanpa Pengecualian. Ini yang perlu kita syukuri. Kita tidak perlu lagi, gali lubang tutup lubang,” tandas Murad.

Disaksikan tokoh agama, kebersamaan Gubernur dan Wagub Maluku saat acara syukuran HUT RI ke 75 Tahun di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku

Acara syukuran ini dilanjutkan dengan pemberian tumpeng kepada pasien terkonfirmasi covid-19 yang telah dinyatakan sembuh juga dokter ahli dalam yang bertugas layani pasien Covid-19 serta tenaga kesehatan yang bekerja di BPTKL Provinsi Maluku.

Selain itu juga tumpeng diberikan kepada lima pimpinan organisasi keagamaan yakni Ketua MUI, Ketua Sinode, Ketua Keuskupan Amboina, Ketua PHBI dan Ketua Walubi Provinsi Maluku. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama