Connect with us

Ragam

HUT Maluku ke 75 Tahun, Diberlakukan Protap Kesehatan

Ir. Frans Papilaya

AMBON, SPEKTRUM – Hari ini, Rabu (19/8/2020) Provinsi Maluku memperingati HUT ke 75. Untuk itu ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan yakni Upacara Bendera Peringatan HUT Maluku ke 75. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Upacara peringatan HUT Maluku ke 75 juga diterapkan protokol kesehatan yakni membatasi jumlah peserta upacara, memakai masker serta jaga jarak.

Tema yang diusung pada Peringatan HUT Maluku ke 75 Tahun adalah ‘Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Inovatif dalam Tatanan Kehidupan Baru Menuju Maluku Sejahtera’.
Demikian dikemukakan Ketua Panitia HUT Maluku ke 75, Ir. Frans Papilaya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (18/08/2020).

Papilaya menjelaskan, usai upacara ada juga beberapa kegiatan tambahan antara lain, pengumuman pemenang lomba Membangun Negeri (MI) yang diprakarsai Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Ny. Widya Murad Ismail, juga diumumkan pemenang pembuatan Vlog dan Cover Lagu.

Pada kesempatan tersebut beberapa SKPD melaunching sejumlah kegiatan serta diumumkan juara lomba melukis yang diselenggarakan Kodam VI Pattimura.

“Selain itu, dilakukan penyerahan 600 paket holtikultura dari Kementerian Pertanian kepada masyarakat juga ada bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Penyerahan dilakukan Gubetnur Maluku selaku perwakilan Pemerintah Pusat di Maluku,” kata Papilaya.

Usai upacara peringatan HUT Maluku dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di DPRD Provinsi Maluku yang diselenggarakan secara virtual.

“Gubernur lakukan virtual dari Ruang kerjanya, sedangkan pejabat eselon II semuanya mengikuti Sidang Paripurna di DPRD Maluku,” jelasnya.

Papilaya menjelaskan, seluruh prosesi kegiatan mulai dari upacara bendera hingga Sidang Paripurna diikuti bupati dan walikota se Maluku secara virtual.

“Biasanya kita mengundang, untuk hadiri perayaan HUT namun lantaran Covid-19 maka seluruh kabupaten dan kota ikuti pelaksanaannya secara virtual. Khusus buat ASN lingkup Pemprov Maluku yang tidak hadir di kantor wajib ikuti upacara dan sidang paripurna secara virtual,” tandasnya.

Kegiatan ini tambah Papilaya dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bermakna.

“Intinya, Provinsi Maluku diusia ke 75 tahun banyak capaian yang telah diperoleh. Semoga dengan capaian ini bisa memotivasi masyarakat untuk berkarya dan bekerja keras bagi Maluku,” katanya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam