Connect with us

Politik

DPRD Maluku Janji Jembatan Nalabessi Dikerjakan Tahun Depan

Anos Yeremias, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan di gedung DPRD Maluku, Karang Panjang Kecamatan Sirimau Ambon, Selasa (18/8/2020), memastikan tahun depan atau 2021 nanti, jembatan yang melintasi Sungai Nalabessi itu sudah dikerjakan. Masyarakat tidak perlu lagi menyeberang sungai dengan bergantung pada tali saat hujan deras.

“Karena itu kami sampaikan kepada masyarakat yang bermukim di seputaran sungai itu Desa Liang, Neat dan Leksula bahwa pada tahun anggaran 2021 di pastikan jembatan itu di bangun. Kami sudah mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku sehingga tidak ada lagi gonjang ganjing soal sungai itu,” jelas Anos Yeremias.

Anos mengaku, Komisi III DPRD Maluku telah menyaksikan langsung ketika hujan lebat dan terjadi banjir maka masyarakat menyeberang harus bergantungan pada tali seperti yang dipublikasikan salah satu stasiun TV Nasional.

Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena dipastikan jembatan itu akan dibangun tahun 2021. “Dan selaku Ketua Komisi III DPRD Maluku, saya bertanggungjawab kepada jembatan itu,” janjinya.

Sebelumnya, Komisi III telah meninjau dan jalan dari Liang ke Neat ada satu sungai yang jalurnya berputar putar sampai ke Neat Liang dan Neat Leksula.

Dari Liang ke Leksula muaranya tidak terlalu besar dan ketika Komisi III lakukan peninjauan sungai tersebut sudah dinormalisasi.

“Aliran air di sungai Nalabesi II, karena sungai Nalabesi ada tiga. Nalabesi 1 di atas Liang, Nalabesi 2 itu antara Desa Liang dan Desa Neat sedangkan Nalabesi 3 antara Desa Neat dan Leksula,” jelasnya.

Bahkan, dua bulan lalu Komisi III telah menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas PUPR Provinsi Maluku dan sudah disepakati untuk segera dilakukan perencanaan dengan menggunakan anggaran perubahan APBD tahun 2020.

“Setelah Tim teknis dari dinas PUPR turun ke lokasi mereka sudah melaporkan kepada kami, bahwa bentangan jembatan di sungai itu sepanjang kurang lebih 60 meter. Dan pastinya siap dikerjakan pada 2021,” katanya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik