Connect with us

Politik

35 Anggota DPRD Kota Ambon Melancong ke Jakarta

Kantor DPRD Kota Ambon, di Belakang Soya Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku. /dok

AMBON, SPEKTRUM – Alasan untuk mencari referensi terkait pembahasan perhitungan APBD 2019 dan program lain pada masing-masing komisi, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ambon dan seluruh Anggota komisi Rabu (12/8) melakukan study banding ke Jakarta dan Jawa Barat.

Ketua DPRD Kota Ambon sekaligus Ketua Banggar DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta yang dikonfirmasi, di Balai DPRD Kota Ambon, Selasa (11/8) menjelaskan, bahwa kunjungan kerja yang akan dilakukan besok (hari ini), berhubungan dengan pembahasan perhitungan APBD 2019.

“Ini karena refokusing yang terjadi saat ini, sehingga teman-teman Banggar akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah zona hijau untuk mencari referensi terkait pembahasan dimaksud,”ujar Toisuta.

Daerah zona hijau yang akan dikunjungi adalah Bogor dan Bekasi. Tidak hanya Banggar, keberangkat itu juga menyertakan seluruh Anggota Komisi DPRD Kota Ambon yang akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kementrian di Jakarta.

“Ini keberangkatan dengan komisi. Komisi kemarin sudah berencana melakukan kunjungan ke beberapa Kementrian tapi tertunda, sehingga saat ini sebelum masuk masa sidang berikut, komisi melakukan kunjungan ke Kementrian sekaligus beberapa daerah untuk mengambil referensi juga,”katanya.

Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta

Sementara di tempat terpisah, Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy melalui telepon seluler mengaku, 35 Anggota DPRD Ambon yang akan bertolak ke Jakarta sudah melakukan rapid tes di Dinkes Ambon.

“Rapid kan sebagai satu persyaratan keluar daerah, dan 35 Anggota DPRD, termasuk pendamping dan Dinas sudah Rapid. Jadi ada 43 yang mengurus rapid tes untuk berangkat besok (hari ini). Dan hasil 43 orang itu semua non reaktif,”kata dr. Wendy. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik