Connect with us

Politik

Dana Pilkada Ditindaklanjuti ke Bursel dan SBT

Kasrul Selang, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku. /dok

AMBON, SPEKTRUM – Anggaran Pilkada telah ditransfer Pemerintah Pusat langsung ke rekening APBD empat kabupaten penyelenggara Pilkada. Dana ini selanjutnya akan dihibahkan ke KPU, Bawaslu serta pengamanan dan masuk dalam Naskah Hibah Pemerintah Daerah (NHPD).

“Sesuai data yang diterima baru dua kabupaten yang menghibahkan dana tersebut kepada KPU, Bawaslu dan Pengamanan, yakni SBT dan Bursel. SBT telah 92 persen mengucurkan anggarannya yakni ke KPU 100 persen, Bawaslu 100 persen dan Pengamanan masih 46 persen. Dibilang nanti pada pentahapan saja,” kata Sekretarias Daerah Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (10/8/2020).

Langkah tersebut dilakukan setelah Gubernur Maluku, Murad Ismail melayangkan surat ke empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Bursel, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Kalau tidak salah yang baru kirim surat balik SBT dan Bursel. MBD dan Aru belum kirim (balik). Kita surati agar segera merealisasikan seluruh anggaran Pilkada untuk KPU, Bawaslu serta dana pengamanan,” jelas mantan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Provinsi Maluku ini.

Sedangkan Aru dan MBD, Selang mengaku belum mengecek laporan masuk. “Mungkin dalam waktu dekat,” kata Selang. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik