May 19, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Warga Amerika Hilang di Laut Teluk Ambon

Warga Amerika Hilang di Laut Teluk Ambon

AMBON, SPEKTRUM.- Kondisi membahayakan manusia kembali terjadi di Laut, Maluku. Kali ini, tepatnya di Teluk Ambon, Jumat (07/08/2020).

Leila warga berkebangsaan Amerika itu tenggelam saat melakukan diving di perairan Teluk Ambon. Kedalaman diving Leila 150 meter. Ia dikabarkan ikut diving bersama rekannya Kevin Scott Pool yang juga berkebengsaan Amerika.

Kabarnya, Kevin lebih awal diving dan tidak mengetahui Leila, wanita 56 tahun itu mengikutinya daro belakang.

Usai menyelam, Kevin ternyata tidak menemukan Laila diatas kapal Iayar bernama Aquabago, beserta perlengkapan penyelamatan yang biasa digunakan.

Saat tidak menemukan Leila, Kevin lalu menghubungi rekan-rekannya di Amahusu. Sekitar pukul 13.20 wit, rekan Leila, segera memberitahukan informasi hilangnya Leila ke Kantor Basarnas Ambon, untuk membantu pencarian.

“Ya, benar. Waktu kejadian itu pukul 10.00 wit, pagi tadi. Kemudian diberitahukan ke kami dan tim melakulan pencarian sekira pukul 13. 39 wit hingga saat ini. Korban atas nama Leila (50) warga Amerika,” ungkap Djunaidi Kepala Kantor Basarnas Ambon, via selulernya, Jumat (07/08/2020).

Ia menjelaskan, Leila hilang dilaut setelah melakukan diving di depan Hotel Tirta Desa Amahusu (Kota Ambon). Dan sampai saat ini belum kembali, lokasi penyelaman 150 M. “Unsur yang terlibat dalam pencarian, Team Rescue Kansar Ambon dan masyarakat setempat menggunakan D-Max dan Perahu karet,” tutup Djunaidi. (S-07)

Pin It on Pinterest