Connect with us

AMBOINA

Polresta Ambon Qurbankan Delapan Sapi dan Tiga Kambing

Kapolresta Ambon, Leo S. Simatupang didampingi isteri saat menyerahkan daging qurban kepada mereka yang berhak menerimanya

AMBON, SPEKTRUM – Polresta Ambon menyiapkan delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk diqurbankan pada saat Idul Fitri 1441 H..

Kedelapan ekor sapi tersebut masing masing pemberian dari Kapolresta Ambon, Kombes. Leo S. Nugraha Simatupang dan keluarga berjumlah dua ekor sapi, empat ekor sapi lainnya kumpulan dari anggota Polresta Ambon yang beragama Muslim, satu ekor dari perwira Polresta Ambon dan satu ekor lainnya sumbangan dari AKP Fiat.

Usai Sholat Idul Adha di Masjid Al’Wahyu, kompleks Polresta Ambon, penyembelihan dua ekor sapi qurban milik Kapolresta dilakukan dengan disaksikan Kapolresta dan keluarga juga pejabat lingkup Polresta Ambon, Jumat (31/7/2020).

Persiapan daging qurban untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Sekitar 141 kantong daging sapi telah dibagikan kepada yang berhak menerimanya yakni fakir miskin, anak yatim piatu, janda, dan orang tidak mampu.
Mereka yang menerima daging qurban merupakan warga Waihaong (Dok), Seputaran Asrama Prigi Lima, Warga Gunung Malintang.

Direncanakan Sabtu (01/08/2020) sekitar pukul 07.30 wit akan dilakukan pemotongan hewan qurban berupa enam ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Leo S. Nugraha Simatupang kepada wartawan menjelaskan, pemotongan hewan qurban merupakan kewajiban bagi mereka yang mampu.
“Melaksanakan pemotongan hewan qurban sudah menjadi kewajiban bagi yang mampu,” jelas Kapolresta.

Ketua Panitia Perayaan Idul Adha Polresta Ambon, AKP L. Risambessy menyerahkan daging qurban kepada anak yatim piatu

Kapolresta menjelaskan, daging hewan qurban akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.
“Mereka yang menerima diutamakan mereka yang tinggal disekitar Polres dan tempat lain yang berdekatan dengan Polres,” jelas Simatupang.

Dalam kondisi Covid-19 ini, Kapolresta tetap mengingatkan masyatakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, gunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak. (S-16)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA