Connect with us

SOROT

Selangkah Lagi, Asrama Haji Kota Ambon Jadi Embarkasi Antara

Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Stapary

AMBON, SPEKTRUM – Tinggal selangkah lagi, Asrama Haji Kota Ambon akan menjadi Embarkasi Antara bagi calon jamaah haji yang akan berangkat menuju Tanah Suci, Mekkah.

Kekurangan tersebut berupa kesiapan infrastruktur jalan serta pembentukan UPTD.
“Kedua kekurangan itu merupakan persyaratan dari Kementerian Agama, jika telah dipenuhi maka kita harapkan tahun depan pada saat pengiriman jemaah haji tidak lagi ke Makassar tapi semua dipusatkan di Embarkasi Antara di Ambon,” kata Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (30/07/2020).

Untuk iti tambah Atapary, Komisi IV akan berkoordinasi dengan Komisi III yang bermitra dengan Dinas PUPR untuk mendorong percepatan penyiapan infrastruktur jalan.
“Kita akan berkoordinasi dengan Komisi III agar memanggil Dinas PUPR Maluku untuk membicarakan menyekesaikan infraxtruktur tersebut,” kata Atapary.

Jika infrastruktur jalan telah selesai maka yang tersisa hanya pembentukan UPTD.
“Jika keduanya telah selesai disiapkan maka Ambon sudah bisa ditetapkan sebagai Embarkasi Antara,” jelasnya.

Untuk diketahui, salah satu syarat jadi Embarkasi antara setidaknya memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya fasilitas asrama haji setara bintang tiga, status bandara serta jumlah kloter haji minimal 10. (S-16)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SOROT