Juni 21, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Yeremias Berharap ada Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas

Yeremias Berharap ada Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas

AMBON, SPEKTRUM – Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku, Anos Yeremias berharap Pemperintah Daerah Maluku bisa mengalokasikan anggaran untuk bonus para atlet yang meraih medali emas di PON tahun 2021 mendatang.

“Karena bonus sangat mempengaruhi performa atlit. Dan ajang PON itu merupakan ajang pertarungan nama besar setiap provinsi untuk semua cabang olahraga. Saya percaya pak gubernur akan memberikan bonus, sebab jauh sebelum beliau jadi gubernur, pemberian bonus bagi atlet telah belisu lakukan,” katanya kepada wartawan di Ambon, Rabu (209/7/2020).

Bahkan kata Yeremias, saat atlet asal Maluku mau mengikuti PON di Jawa Barat, Murad Ismail datangi Hotel Maluku dan mengumpulkan seluruh atlit dan pelatih untuk memberikan kontribusinya.

“Saya saksikan, beliau berikan tidak tanggung-tanggung, bahkan sekembalinya para atlet beliau undang dan berikan bonus pribadi beliau. Saya yakin setiap atlit yang memberikan medali emas bagi Maluku pasti beliau perhatikan dan berikan bonus hanya besarannya yang belum diketahui,” katanya yakin.

Soal besaran bonus, Yeremias mengaku belum mengetahuinya, namun dia berharap nominalnya sama dengan PON Jawa Barat.

“Kalau pada PON lalu tiap medali emas dihargai Rp 150 juta semoga kedepan bisa dapatkan penghargaan yang sama. Karena dengan pemberian ini atlet merasa keringat mereka dihargai. Saya percaya Gubernur Maluku akan lakukan hal ini,” timpalnya. (S-16)

Pin It on Pinterest