Connect with us

AMBOINA

KADIN Maluku Berbagi Tali Asih

Ketua DPD KADIN Maluku, Ir. M.A.S Latuconsina saat menyerahkan bantuan, Rabu (29/7/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Maluku Berbagi Talih Asih dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku, Pedagang Mikro, pengemudi ojek motor dan pelaku seni musik yang terdampak Covid-19.

Berbagi Tali Kasih ini berlangsung di Kantor DPD KADIN Maluku di Waiyame Kecamatan Teluk Kota Ambon, Rabu (29/07/2020).

Dalam sambutannya, Ketua DPD KADIN Maluku, Ir. M.A.S Latuconsina mengatakan KADIN Maluku menyerahkan 100 paket sembako, KADIN Pusat juga menyerahkan 100 paket sembako serta 150 paket sembako dari CSR PT Bank Maluku dan Maluku Utara.

“Memang nilainya tak seberapa, nanti ditambah masker yang diberikan kepada pedagang mikro,pengemudi ojek serta pelaku seni musik,” katanya.

Sedangkan untuk IDI, KADIN Maluku memberikan bantuan APD ke IDI Maluku berupa Masker N25 sebanyak 90 doos, surgical gown sebanyak 50 doos, APD non medical grade 95 doos, masker surgical 700 pcs, face shield 150 pcs, shoe cover 100 pcs dan head cover 200 pcs.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam arahannya mengatakan, ada tiga indikator yang harus diperhatikan yakni positif real yaitu makin kebawa makin bagus.

“Tapi kalau kita harus lakukan masif periksa kesehatan maka bisa dipastikan akan naik terus kasusnya,” jelas Selang.

Yang harus dijaga adalah angka kesembuhan makin tinggi dan angka kematian makin rendah,” katanya.

Pihaknya atas nama masyarakat penerima bantuan dari KADIN Maluku mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“KADIN bisa melihat kebutuhan masyarakat dan mengisi cela yang dilihat pemerintah. KADIN Maluku menggabungkan beberapa variabel menjadi satu yakni buat tenaga kesehatan serta masyarakat yang terdampak,” katanya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA

Spektrum