Connect with us

AMBOINA

Lagi, BMW – Tim Bagi Ratusan Paket Sembako untuk Warga Ambon

Warga RT003/03, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Maluku, saat menerima bantuan paket Sembako dari BMW dan Tim, Minggu (26/7/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Wabah Covid-19 bergejolak di dunia termasuk Indonesia. Imbasnya pun terhadap masyarakat Indonesia khususnya lagi kota Ambon, Provinsi Maluku cukup serius.

Warga atau masyarakat kelas bawah sangat merasakan dampak dari penyebaran virus mendunia tersebut. Mereka masih butuh sentuhan dari pemerintah maupun politisi serta pihak swasta yang memiliki kepedulian.

Sikap peduli terhadap kemanusiaan itu diperlihatkan politisi asal Partai Demokrat, Michael Wattimena alias Bung Michael Wattimena (BMW). Ia bersama Timnya kembali menyentuh warga di Kota Ambon Provinsi Maluku. Minggu (26/7/2020), mereka membagikan ratusan paket sembako di empat lokasi di oota bertajik manise itu.

Masing-masing di RT 07/Rw 001 Kelurahan Batu Gajah, Sektor Tiberias Jemaat Nehemia, Sektor Hermon Jemaat Bukit Kemuliaan Passo, dan Warga Batu Merah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Distribusi paket sembako ini juga dlakukan BMW dan Tim dalam rangka menyambut Idhul Adha atau Hari Raya Kurban 1441 H/2020 Masehi, yang akan dirayakan umat Islam pada 31 Juli 2020.

Sejak Jumat (24/7/2020) hingga Minggu (26/7/2020) tim relawan BMW menyalurkan 500 paket sembako kepada warga muslim dan kristen di kota Ambon. Sejak 9 April hingga hari ini BMW dan tim telah mendistribusikan sekitar tujuh ribu paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Ambon, Maluku.

Baca Juga : https://spektrumonline.com/2020/07/24/sambut-idhul-adha-bmw-tim-berbagi-dengan-warga-di-ambon/

Ketua RT003/03, Desa Batu Merah, Karim Samin mengaku bantuan paket sembako dari BMW ini mengurangi beban para ibu akibat dampak Covid-19. “Banyian ini tentu berarti bagi ibu ibu disini. Apalagi menjelang Hari Raya Idhul Adha,” ujar Karim Samin bersama wargajya saat menerima paket sembako dari Relawan BMW, Minggu (26/7/2020).

Ibu ibu RT003/03, Desa Batu Merah saat antri untuk menerima paket sembako dari BMW dan Tim

Terpisah, Ketua RT 07/ RW 01, Kelurahan Batu Gajah, Dominggus Nanulaita pun mengapresiasi positif BMW dan Timnya yang telah sikarela membagikan paket Sembako.

Ia mengaku sangat mengenal dekat BMW, sejak menjabat anggota DPR selama dua periode. “Pak BMW saya sudah kenal baik dan dekat. Sebagai mantan anggota DPR RI, tapi tetap peduli membantu warga di Maluku dan Kota Ambon khsususnya. Kami sangat berterima kasih buat beliau yang sudah mau berbagi kasih dengan masyarakat,” tutur Nanulaita.

Menurut dia, meski paket sembako yang diberikan nilainya tidak seberapa, namun sangat bermakna berharga bagi warga terdampak Covid-19.” Sebagai ketua RT, saya menyambut baik kepada Pak BMW. Ini bentuk pengabdian dan penghargaan dari Pak BMW, menghormati warga terdampak Covid. Paket sembako di berikan kepada warga terdampak,”jelasnya

Pdt Nadia Manuputty, dirinya selalu perhatikan para pensiunan pendeta GPM. Karenanya, dia membangun komunikasi dengan BMW.” Saya hanya meneruskan perhatian dari pak BMW. Beliau langsung merespon untuk memberikan paket sembako,”kata Nadia.

Sementara itu, Stella de Lima, Tim relawan BMW, mengatakan selain aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19, BMW juga melakulan aksi yang sama dalam momentum hari besar keagamaan, yakni berbagi kasih dengan sesama.”

Baca Juga : https://spektrumonline.com/2020/07/25/bagi-sembako-karena-mau-calon-walikota-bmw-ini-soal-kemanusiaan/

“Aksi sosial ini sudah berlangsung sejak 9 April 2020. Kegiayan ini rangkaian berbagi dari BMW. Paket sembako ini tentunya merata di lima kecamatan di kota Ambon. Sampai hari ini sudah 25 ton beras dan tujuh ribu paket sembako sudah kami bagikani,” terang Stella. (S-14)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA