Connect with us

Ragam

Anak Tulang Punggung Bangsa

Bupati KT, Petrus Fatlolon, Ketua TP PKK KKT, Joice Fatlolon, Kapolres KT serta pejabat teras lingkup Pemkab KKT saat peringatan HAN KKT

Dari Puncak Peringatan HAN KKT

SAUMLAKI, SPEKTRUM – Puncak acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tanggal 23 Juli 2020, dipusatkan di Taman Kota (Tamkot) Saumlaki.

Acara yang difasilitasi Pengurus TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini dimeriahkan anak-anak usia sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hadir pada puncak kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Tanimbar, Kapolres Maluku Tenggara Barat, Dandim 1507 Saumlaki, Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat, Wakil Ketua dan Ketua Komisi A DPRD, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan, Pimpinan SKPD, Pimpinan BRI dan BNI Saumlaki, para perwakilan dari LSM PITA, GEMA TANIMBAR dan INPEX MASELA Ltd.

Bupati KT, Petrus Fatlolon saat menyampaikan sambutan diperingatan HAN KKT

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa anak merupakan tulang punggung bangsa, karena itu wajib diberikan ruang untuk tumbuh dan berkembang.

“Sehubungan dengan itu saya mengajak seluruh anak Tanimbar, menjadi anak-anak yang berkarakter, cerdas, serta generasi penerus pembangunan bangsa,” kata Fatlolon.

Fatlolon juga menyampaika empat pesan moral lainnya kepada anak Tanimbar yaitu jika ingin meraih mimpi yang tinggi, maka harus dihormati adalah guru.

Fatlolon juga meminta dukungan semua pihak untuk membantu pemerintah daerah melihat tanggung jawab besar ini kepada generasi di Tanimbar.

“Anak-anak sebagai generasi penerus pembangunan bangsa di Tanimbar harus kita jaga serta didik mereka sehingga kelak mereka gapai cita-cita yang tinggi sebagai modal membangun bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK KKT, Joice Fatlolon memberi apresiasi serta memuji kehebatan anak-anak Tanimbar yang memiliki minat serta bakat luar biasa seperti kemampuan olah vocal, menari bahkan berpidato dalam Bahasa Inggris.

“Di tangan kitalah para orang tua dan guru masa depan generasi ini ditentukan kelak. Karena itu saya mengajak para orang tua dan guru, agar menyayangi anak-anak Tanimbar dan jadikan mereka anak-anak yang cerdas, sehat, berkarater dan unggul. Anak Tanimbar memiliki bakat luar biasa yang tidak kalah dengan anak-anak di daerah lain,” pujinya.

TP PKK KKT, Ny. Joice Fatlolon saat menyampaikan sambutan di Peringatan HAN KKT

Puncak kegiatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kepulauan Tanimbar dimeriahkan aksi panggung, menampilkan kehebatan anak-anak Tanimbar mulai dari pembawa acara (MC), fashion show, pidato dalam Bahasa Inggris, bercerita dalam bahasa daerah Tanimbar, tarian, Foruk serta kemampuan olah vocal dan bermain musik yang semuanya diperankan ana-anak PAUD hingga SMA/SMK.

Berbagai lomba dilakukan beberapa hari jelang puncak perayaan pada tanggal 23 Juli 2020, dengan peran aktif SKPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Perpustakaan Daerah bekerjasama dengan TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Aksi anak-anak PAUD saat peringatan HAN KKT di Saumlaki

Penyelenggara juga menyediakan doorprice berupa tabungan bagi para pemenang mata lomba pada semua tingkatan PAUD hingga SMA/sederajat, serta pembagian 700 buah masker tenun gratis dari Inpex Masela Ltd bagi anak-anak yang hadir. (*/S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam