Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Kios di Kopertis Hanguskan 4 Unit Motor dan 1 Mobil Angkot

Kebakaran hebat di Kopertis, pukul 00.30 wit, Sabtu (11/7/2020)

AMBON, SPEKTRUM.-Satu unit mobil angkutan umum dan empat unit motor habis terbakar, setelah dilahap Api dengan cepat dari bangunan kios milik Dani Salmon yang berlokasi di Kompleks Kopertis, Desa Soya, Sirimau Ambon.

Kebakaran itu terjadi, pukul 00.10 wit Sabtu (11/7/2020). Kios milik, Dani Salmon dan salah satu bangunan kosong bekas warung nasi di kompleks itu juga terbakar. Warga ramai ke jalan, saat api itu kian mebesar. Mereka mencoba memadamkan secara manual. Namun tak berhasil.

Informasi media ini, Dani Salmon (56) mengatakan, sekira pukul 00 .05 WIT muncul kobaran api dari garasi motor yang berdampingan dengan bangunan kios miliknya, dan membakar 3 drum penuh minyak tanah. Sehingga, memicu kobaran api semakin membesar dan merembet ke bangun kosong yang berada tepat di samping kios

Warga sekitar yang berada di lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api namun api semakin membesar dan membakar 1 bangunan kosong yang berada di samping kios

Sementara, Simon Wermasubun (27) yang ikut menjadi korban, kendaraannya ikut terbakar mengatakan, dalam kejadiaan itu, garasi yang terbakar sering berkumpul para remaja setiap harinya dan belum lama setelah kebakaran saksi memarkirkan motor di garasi tersebut kemudian kemabali ke rumah.

Mendengar keributan di lokasi kebakaran, saksi langsung mendatangi lokasi dan melihat ada kebakaran dan langsung membantu warga yang lain untuk memadamkan api

“Kobaran api yang semakin membesar menimbulkan ledakan dari drum yang berisika minyak tanah sehingga sumburan apai mengenai 1 unit mobil angkutan yang parkir di depan kios dan terbakar habis,” kata sumber media ini, dari Sektor Kepolisian (Polsek) Sirimau, pagi tadi.

Dikatakan, sekitar pukul 00.15 WIT tibah 2 Unit mobil pemadam kebakaran di lokasi untuk memadamkan kobaran api dan berhasil dipadamkan, selang beberapa waktu kedepan.

Unit Identifikasi dari Polsek sirimau tiba di lokasi kebakaran dan memasang garis Police Line serta melakukan olah TKP.

“Adapun kerugian, 1 buah kios dan 1 banguan kosong terbakar habis. 4 Unit motor terbakar, dan 1 Unit Mobil terbakar. Kebakaran di duga berasal dari percikan api puntung rokok yang di buang tepat mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar atau kemungkinan besar berasal dari sambungan arus linstrik pada kendaraan yang berada di parkiran. Karena di garasi motor tidak terdapat sambungan arus listrik dari PLN,” jelas sumber. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa