Connect with us

Berita Utama

Wagub Lobi Rekomendasi Partai untuk Adik

Wakil Gubernur Maluku Baranabas N. Orno (kanan), dan ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto

AMBON, SPEKTRUM – Keberangkatan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno ke Jakarta, dengan dalih perjalanan dinas, ternyata dia justru mendampingi adiknya, Desianus “Odie” Orno, diduga melobi rekomendasi Partai, agar Odie bisa mencalonkan diri sebagai Bupati Maluku Barat Daya di Pilkada 9 Desember 2020.

Padahal, masyarakat Maluku saat ini masih berjuang menghadapi Pandemi Covid-19. Anehnya, Wagub Maluku itu berangkat ke Jakarta. Dia terkesan acuh dengan situasi Wabah Covid-19 yang masih menyerang masyarakat Maluku.

Fakta itu dapat di lihat dalam postingan warganet melalui akun facebook milik salah satu kader Golkar, dalam hal ini Han Pattimahu. Dalam postingan tersebut, tampak Wagub Maluku Barnabas Orno, berpose bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Odie Orno dan calon Wakil Bupatinya juga ikut foto bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Wagub Maluku tampak santai mendampingi Ketua Umum DPP Golkar itu.

Dalam foto ini, Wagub Maluku dan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sama-sama menebarkan senyum, serta kompak mengepalkan tangan kanan masing-masing. Mereka mengenakan batik.

Dalam postingan yang sama, di akun Facebook milik Han Pattimahu (Subhan Pattimahu), tampak Odie Orno dan Wakilnya juga menebarkan senyum serta mengepalkan tangan kanan.

Han Pattimahu dalam postingannya menulis “Selamat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati MBD. Kita menangkan MBD. Terima kasih Ketum kam Tercinta..” begitu pesan singkat beserta Han Pattimahu, tadi malam.

Disianus ”Odie” Orno (kiri), Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Golkar (tengah), dan bakal calon wakil Bupati kabupaten MBD (kanan).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno ternyata sejak tanggal 01 Juli hingga 05 Juli 2020 berada di Jakarta dengan alasan lakukan perjalanan dinas.

Keberangkatan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku ke Jakarta diketahui berdasarkan surat keterangan keluar-masuk Kota Ambon, Nomor 3577/GTPP-C19/2020 yang ditandatangani Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, A.G.Latuheru.

Sumber Spektrum di Kantor Gubernur Maluku menjelaskan, selama masa pandemi tidak ada agenda Dinas Luar Daerah. “Pak Gubernur saja tidak ke mana-mana selalu stay di Ambon, selama masa pandemi ini, koordinasi dilakukan bia online,” kata sumber ini.

Sumber ini menduga, Barnabas Orno ke Jakarta dalam rangka menjalani pemeriksaan terkait beberapa kasus yang menyeret namanya semasa menjadi Buoati Maluku Barat Daya. “Saya menduga seperti ini, tapi bisa jadi ada urusan lain,” kata dia tertawa.

Sementara itu, Sekda Maluku yang dihubungi Spektrum tidak membalas pesan masuk melalui Whatsapp yang dikirim Spektrum. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama