Connect with us

Daerah

Komisi I DPRD SBB Gelar Dengar Pendapat Soal Anggaran

Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Seram Bagian Barat (SBB), mengambil tempat di salah satu kafe di Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Rabu (8/7/2020). (ist)

PIRU, SPEKTRUM – Gelar rapat dengar pendapat, Komisi I DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersama Sekwan setempat. Agenda untuk mendengar presentase rincian penggunaan anggaran DPRD SBB tahun 2020.

Kegiatan digelar di Indigo Kafe, Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Rabu (8/7/2020) ini, merupakan agenda Komisi tersebut. Turut dihadiri Ketua Komisi I DPRD, Jamadi Darman, Oktofianus Ely dari Fraksi KIS, Ervin Amirudin Fraksi Gerindra, Boby Gunawan Tianotak Fraksi Hanura, Jodis Rumahsoal Fraksi PDI-P dan Hanza Wakano Fraksi Nasdem.

Ketua Komisi DPRD SBB, Jamadi Darman meminta Bendahara Sekertariat untuk mempresentasekan jumlah anggaran sisa dan penggunaan anggaran yang terdapat di Sekrtariat DPRD, agar ke depan bisa disesuaikan dengan program komisi.

Bukan sana itu, Anggota DPRD SBB dari Fraksi Hanura, Boby Gunawan Tianaotak justeru meminta penjelasan tentang pengadaan Pakaian Dinas dan dana kesehatan anggota DPRD SBB yang belum terealisasi.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, dari anggaran Sekertaria DPRD SBB sebanyak Rp.8 miliar, di dalamnya terdapat anggaran anggota DPRD dan operasional Sekertariat Dewan. Selain Jamadi dan Tianotak, dari Fraksi Gerindra, Ervin Amirudin juga meminta, agar setiap agenda DPRD SBB, Bendahara sudah harus melakukan estimasi anggaran kepada Komisi I, agar bisa disiasati dari anggaran yang ada pada Kesekretariatan DPRD SBB.(MG6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah