Connect with us

Peristiwa

Korban Tabrakan Longboat di Saumlaki Meninggal Dunia

Tim SAR saat mengevakuasi jasad oorban tabrakan Longboat dan Speedboat di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Selasa, (30/06/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Setelah melakukan pencarian selama 4 hari, nelayan yang menjadi korban tabrakan antara longboat dan speedboat di pelabuhan Fery Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, ditemukan telah meninggal dunia. Korban adalah Gregorius Jegon alias Kani (21), warga Desa Olilit Timur Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Jasad korban ditemukan oleh tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan, Selasa (30/06/2020) sekira pukul 14.25 WIT. Jaraknya kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian, dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Saumlaki.

Kepala kantor SAR Ambon, Muslimin menjelaskan dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

“Dengan ditemukan korban maka Ops SAR dinyatakan ditutup selanjutnya kepada Unsur sar yang terlibat di kembalikan ke Kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ungkap Muslimin.

Diketahui, peristiwa kecelakaan tabrakan longboat dan speedboat nelayan terjadi pada Sabtu (27/06/2020) sekitar pukul 19.55 Wit. Kejadian tersebut terjadi tepat di sekitar Pelabuhan Ferry Saumlaki. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa