Connect with us

AMBOINA

PSBB di Ambon, Kapolda Minta Anggota Beri Contoh yang Baik

Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, saat memimpin rapat analisa dan evaluasi di ruang rupatama, Polda Maluku, Kota Ambon Senin,(22/06/2020).

AMBON, SPEKTRUM – Kota Ambon, Provinsi Maluku, mulai hari ini, Senin 22 Juni 2020 telah di berlakulan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) selama 14. Tujuannya, untuk pencegahan serta memutus mata rantai pebyebaran Covid-19.

Pemkot Ambon memastikan Juli 2020, virus mendunia ini sudah mulai ditekan angka kenaikannnya. Semua unsur terlibat dalam mencegahnya. Termasuk TNI/POLRI.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menegaskan, dalam pelaksanaan PSSB, anggota Kepolisian harus menjadi contoh yang baij terhadap warga untuk menuju era baru atau new normal.

“Bagi para personil yang terlibat di gugus tugas laksanakan tugas dengan baik dan perhatikan betul pelaksanaan PSBB-nya dan seluruh jajaran ingatkan personil agar tidak menjadi pemicu di lapangan dan harus menjadi contoh dalam pelaksanaan PSBB ini,”tegas Kapolda dalam rapat Analisa dan evaluasi (Anev) sekaligus membahas kesiapan Hari Bhayangkara Ke-74, yang di gelar di ruang rupatama, Mapolda Maluku Senin,(22/06/2020).

Rapat tersebut, juga di hadiri langsung Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku dan PJU Polda Maluku beserta Polres/ta Jajaran Polda Maluku.

Terkait situasi terkini, Kapolda berpesan bagi personilnya agar tidak menjadi pemicu dan dapat mencermati situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Untuk personil di lapangan agar tidak terjadi tindakan kekerasan dan apabila ada Kasus2 menonjol agar jajaran segera laporkan Kapolda, wakapolda atau Irwasda,”tegas Kapolda.

Mantan Kapolsa Sulawesi Barat itu menambahkan, terkait hari jadi bahayngkara yang jatuh pada 1 juli 2020, dirinya meminta agar panitia pelaksana dapat menyampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja yang disiapkan dalam hari bhayangkara ke -74 tahun 2020 ini.

“Terkait Hari Bhayangkara agar di Ketua Panitia sampaikan secara terperinci tentang kegiatan apa saja dan kesiapan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020,”ungkap kapolda.

Diakhir sambutan Kapolda, tak lupa dirinya berpesan kepada jajaran Biro Sumber Daya Manusia Polda maluku agar dapat menyalurkan bantuan sosial yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 tepat sasaran.

“Khusus untuk bantuan Sosial (Bansos) agar saya meminta kepada Karo SDM agar tetap dilaksanakan dan tepat sasaran dan puncaknya pada tangal 26 nanti,”tutup Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar. (S-07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA