Connect with us

Daerah

Kasus Positif Covid-19 di SBT Bertambah

Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang juga Plt Assisten I Setda SBT Ambo Wokanubun

BULA, SPEKTRUM – Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus bertambah. Kali ini, terjadi penambahan 5 (lima) kasus baru. Total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Negeri Ita Wotu Nusa itu berdasarkan hasil PCR atau Swab tercatat sebanyak 17 kasus dari sebelumnya 12 kasus.

Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plt Assisten I Setda SBT, Ambo Wokanubun dalam keterangan persnya, Jumat, (12/06/2020) merinci, kasus positif 13 berinisial WE, 57 tahun perempuan, adalah pelaku perjalanan dari Jogjakarta – Ambon – Bula Barat, Kasus 14 inisial SA, 38 tahun laki-laki, pelaku perjalanan Ambon – Bula, Kasus 15 Initial RAT, 30 tahun perempuan, transmisi lokal Bula, Kasus 16 inisial ID, 51 tahun laki-laki, transmisi lokal Bula, dan kasus 17 inisial I, 33 tahun perempuan, hasil tracking pasien 04.

Dari 5 kasus baru tersebut, jelas Wokanubun, 2 orang menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Orang Tanpa Gejala (OTG).

PDP menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Bula, sedangkan ODP dan OTG dirawat pada tempat Karantina Rusunawa Gumumae.

“Untuk empat kasus positif pertama, sampai sekarang mereka belum bisa dinyatakan sembuh. Karena harus diikuti dengan pengambilan swab ketiga dan keempat,” terang Wokanubun.

Dia berharap, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman 2 meter saat melakukan hubungan sosial, menjaga kebersihan tubuh dengan cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, serta menjaga kondisi fisik dengan rajin berolahraga. (S13)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah