Connect with us

Daerah

Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Negeri Tulehu

Penyemprotan Pasar Tulehu oleh Sat.Brimob Polda Maluku. (ist)

AMBON, SPEKTRUM – Satuan Brimob Polda Maluku menunjukan peran aktif dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di masa pandemi dan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB), dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membunuh virus yang menjadi penyebab Covid-19.

Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, dipimpin Ipda A. Manullang beranggotakan 10 personil, Jumat, (12/06/2020) melakukan penyemprotan disinfektan, serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan yang harus diikuti warga, guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Sebelum lakukan penyemprotan, personil Brimob disterilkan terlebih dulu. (ist)

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan di lingkungan Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Lokasi yang disemprot antara lain di RSUD dr. H. Ishak Umarella, Pasar, Pemukiman warga, Dusun-Dusun antara lain, Dusun Kampung Baru, Dusun Pahlawan, Dusun Kampung Lama, Dusun Mamokeng, Dusun Hurnala, Dusun Pohon Mangga, Dusun Kampung Tengah, Negeri Tulehu serta fasilitas umum yang terdapat pada negeri itu.

Penyemprotan disinfektan Brimobda Maluku di salah satu fasilitas umum di Negeri Tulehu. (ist)

Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada seluruh warga Negeri Tulehu. Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari.

“Kali ini kita lakukan dan pusatkan penyemprotan di kawasan Tulehu, Kabupaten Malteng menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan. Ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Mengingat beberapa waktu lalu perawat RS dr. H. Ishak Umarella sudah ada yang positif di daerah tersebut. Tidak menutup kemungkinan telah menyebar di lingkungan warga Negeri Tulehu dan sekitarnya,” ungkap Dansat Brimob itu.

Petugas sedang menyemprot salah satu ruang di RSUD dr. Ishak Umarella Tulehu. (ist)

Dikatakan, penyemprotan disinfektan, pihaknya melakukan juga di rumah-rumah warga. Sebelumnya sudah dilakukan Kamis, 04 Juni 2020, dan dilanjutkan pada hari ini, Jumat, (12/06/2020). Penyemprotan akan terus dilakukan, namun lokasinya akan disesuaikan.

Sosialisasi gencar dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku kepada masyarakat. (ist)

“Kegiatan ini mendapatkan reaksi positif dari warga Negeri Tulehu, dengan berterima kasih kepada personil Satuan Brimob Polda Maluku dan berharap penyemprotan yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku, khususnya di Negeri Tulehu dan Kota Ambon,” ungkap salah satu warga Negeri Tulehu. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah