Connect with us

Daerah

Pasar di SBB akan Jadi Titik Sosialisasi ‘New Normal’

Bupati, M. Yasin Payapo bersama Forkopimda SBB meninjau pasar, untuk dijadikan titik sosialisasi pemberlakuan 'New Normal' di kabupaten berjuluk 'Saka Mese Nusa' ini. (ist)

PIRU, SPEKTRUM – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat meninjau Pasar Rakyat Piru dan Pasar Perikanan Piru. Rencananya dari kedua pasar tersebut, akan dijadikan titik peluncuran dan sosialisasi menuju ‘New Normal’ di kabupaten itu.

Pemda SBB dan Forkopimda, Jumat, (5/6/2020) meninjau kedua pasar tersebut, guna melihat secara langsung aktivitas masyarakat di pasar, terutama di Pasar Rakyat Piru. Pasalnya, penerapan Protokol Kesehatan apakah dijalankan masyarakat saat berada dalam kerumunan banyak orang ataukah bagaimana. Begitu juga di Pasar Perikanan Piru.

Kesempatan itu, Bupati SBB, Moh Yasin Payapo mengapresiasi langkah kerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 SBB dalam upaya pencegahan virus corona selama aktivitas pasar berlangsung.

Dari pantauan Spektrum saat rombongan Bupati SBB dan Forkopimda mengunjungi Pasar Rakyat Piru, terlihat Bupati Moh Yasin Payapo memeriksa sudut-sudut pasar tersebut. Mulai dari pintu gerbang masuk pasar Rakyat Piru sampai mengelilingi setiap sudut pasar rakyat ini.

Terlihat juga Bupati berbincang dengan para pedagang serta pengunjung. Bupati mengingatkan para pedagang dan para pembeli untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan mengikuti Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 di SBB.

Dilakukannya peninjauan di Pasar Rakyat Piru dan Pasar Perikanan Piru, agar nantinya dalam penerapan ‘New Normal’ di Kabupaten SBB, tidak ada kendala saat sosialisasi dilakukan.(MG6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah